Tips Lulus Masuk PKN STAN

Tips Lulus Masuk PKN STAN dengan Memilih Jurusan yang Tepat

Tips Lulus Masuk STAN – Menjadi informasi yang sangat berguna mengingat banyaknya pesaing yang harus dikalahkan dan seleksi yang harus dijalani. STAN merupakan perguruan tinggi yang banyak diincar oleh para siswa di seluruh Indonesia. Banyak keuntungan yang akan didapatkan dengan menjadi mahasiswa di STAN.

Tips Lulus Masuk STAN dan Memilih Jurusan di STAN

STAN memiliki kepanjangan yaitu Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dengan ikatan dinas dan berada di bawah naungan Kementerian Keuangan RI. Banyak siswa di seluruh nusantara yang ingin menjadi mahasiswa di STAN karena banyaknya keuntungan yang akan didapatkan jika diterima di STAN, seperti bebas biaya pendidikan, kesempatan melanjutkan pendidikan, jaminan penempatan dan masih banyak lagi.

Tips Lulus Masuk PKN STAN

Tidak heran jika tahapan tes masuk yang harus dilalui cukup panjang dengan persaingan yang begitu ketat. STAN memiliki beberapa jurusan yang bisa kita pilih berdasarkan keinginan ataupun keahlian. Tapi, diterima atau tidaknya kita untuk jurusan tersebut, tergantung dengan persyaratan yang diberikan, apakah sudah terpenuhi dengan baik. Berikut ini tips memilih jurusan di STAN:

  1. Pilih jurusan dengan jumlah penawaran terbanyak

Jurusan yang memiliki penawaran terbanyak maka siswa yang akan diterima juga semakin banyak. Artinya, jurusan ini dibutuhkan oleh banyak pekerjaan sehingga prospek kerjanya lebih bagus. Meskipun demikian, Anda dapat memilih jurusan sesuai keinginan Anda, tapi pastikan kemungkinan nantinya yang akan terjadi berkaitan dengan pekerjaan yang akan dilakukan.

  1. Pelajari hukum penawaran dan hukum permintaan

Sebelum memilih jurusan di STAN, maka Anda harus tahu terlebih dahulu apa itu hukum penawaran dan hukum permintaan. Jurusan yang memberikan penawaran banyak maka kuota siswa yang akan diterima juga lebih banyak sehingga peluang untuk masuk ke jurusan tersebut akan lebih besar. Hal ini bisa Anda ketahui dari mencari informasi di internet, tanya kakak tingkat atau mencari tahu pekerjaan apa yang lebih banyak di butuhkan, apakah Bea Cukai, Akuntansi, Perpajakan dan lain sebagainya. Anda harus melakukan survey kecil terlebih dahulu. Inilah biaya bimbel STAN.

  1. Sesuaikan dengan keahlian

baca juga  Tips Trik Masuk PKN STAN

Melihat keahlian menjadi bagian penting dalam memilih jurusan. Meskipun semua jurusan tersebut berada dalam lingkung Akuntansi, tapi setiap jurusan memiliki karakteristiknya masing-masing. Terdapat beberapa keahlian tertentu yang harus dimiliki seseorang untuk bisa masuk ke suatu jurusan di STAN. Misalnya, Anda lebih ahli dalam hal perhitungan maka jurusan yang tepat adalah Akuntansi Pemerintahan atau Perpajakan, sedangkan untuk Anda yang lebih menguasai hafalan maka jurusan yang tepat adalah Kebendaharaan Negara atau Pengurusan Piutang dan Lelang Negara. Anda akan mengetahui lebih dalam mengenai keahlian jika mengikuti bimbel STAN garansi.

  1. Berikan 4 pilihan jurusan

STAN memberikan kesempatan bagi kita untuk memilih 4 jurusan yang paling diminati. Anda harus berhati-hati dalam menentukan 4 pilihan tersebut. Pilihan pertama merupakan jurusan yang paling Anda inginkan. Jurusan pertama juga paling dipertimbangkan, apakah Anda bisa masuk ke jurusan tersebut. Apabila pada pilihan pertama, Anda kurang memenuhi kualifikasi maka kesempatan untuk diterima lebih pada pilihan kedua dan seterusnya. Jadi, perhatikan benar jurusan mana saja yang paling Anda minati dan urutkan dengan baik.

  1. Gunakan pakaian yang rapi

Sudah menjadi syarat utama bagi Anda yang ingin mendaftar, baik untuk sekolah ataupun pekerjaan. Pakaian yang kita gunakan menjadi lambang bagaimana diri kita. Oleh karena itu, gunakan pakaian yang rapi dan memiliki kesan baik bagi panitia ataupun orang yang hendak mengetes kita. Terlebih untuk STAN di mana kita dituntut untuk siap bekerja setelah lulus nanti maka pakaian kita juga harus mencerminkan kesiapan kita untuk menjadi mahasiswa dan pekerja yang berkualitas.

  1. Diterima menjadi mahasiswa STAN terlebih dulu

Pemilihan jurusan dilakukan setelah Anda dinyatakan lulus masuk STAN. Jadi Anda tidak bisa memilih jurusan ketika pendaftaran pertama masuk STAN. Setelah Anda berhasil melewati semua tes masuk STAN, maka akan ada syarat khusus atau tambahan yang harus Anda persiapkan untuk masuk ke jurusan tertentu. Anda harus tahu syarat khusus apa saja yang harus dipenuhi pada setiap jurusannya. Oleh karena itu, kumpulkan informasi terlebih dahulu mengenai jurusan yang ada di STAN, bisa melalui bimbingan belajar STAN.

baca juga  Tips Unggulan dan Cara Masuk STAN dan STIS

Bimbel STAN Terbaik

STAN menjadi perguruan tinggi yang sangat diidam-idamkan oleh banyak siswa. Selain namanya yang sudah terkenal, banyak keuntungan yang akan didapatkan apabila Anda masuk STAN, seperti mendapat jaminan bekerja, bebas biaya pendidikan dan masih banyak lagi. Sayangnya, tidak mudah untuk bisa masuk STAN karena kita harus melalui berbagai tahapan tes dan bersaing dengan puluhan ribu siswa lainnya. Oleh karena itu, bantuan dari bimbel sangatlah berarti bagi Anda. Garansi Masuk STAN memberikan program bimbel STAN yang sudah terjamin keberhasilannya. Persiapan yang akan diberikan tidak hanya berkutat pada materi saja, melainkan pada hal lain, seperti kebugaran dan tips lulus masuk STAN lainnya. Informasi lebih lanjut bisa Anda dapatkan dari garansimasukstan.co.id.

Sending
User Rating 4.5 (2 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *