Syarat Masuk Universitas STAN Jakarta

Syarat Masuk Universitas STAN Jakarta

Syarat Masuk Universitas STAN Jakarta – Terbilang cukup mudah untuk dilaksanakan atau di penuhi. Politeknik Keuangan Negara STAN adalah perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Banyak yang menginginkan untuk masuk ke PKN STAN karena mereka yakin akan mendapatkan beberapa keuntungan ketika bisa masuk ke Politeknik Keuangan Negara STAN. Salah satunya adalah mereka yakin akan terjaminnya pekerjaan ketika sudah lulus nanti.

Syarat Masuk Universitas STAN Jakarta

Memperoleh pekerjaan setelah lulus dan menjadi Pegawai Negeri Sipil dengan gaji yang besar serta tunjangan yang juga besar, bagi mereka hal tersebut adalah sebuah kemudahan dalam hidup. Akan tetapi ada banyak syarat masuk universitas STAN Jakarta yang harus dipenuhi sehingga mereka benar-benar akan masuk ke PKN STAN sebagai mahasiswa pilihan. Dalam setiap tahunnya PKN STAN mendapatkan pendaftar hingga mencapai 100 ribu orang, padahal mereka juga mengetahui apabila yang diterima hanya sekitar empat ribu orang saja.

Sebelum mengetahui apa saja syarat masuk universitas STAN Jakarta, lebih baik ketahui dahulu apa alasan Anda harus mendaftar ke PKN STAN setelah lulus SMA.

Alasan Anda Harus Mengikuti Pendaftaran STAN Jakarta

Kuliah Gratis

Yang terbayang ketika harus melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi swasta maupun negeri adalah biaya yang tidak sedikit. Namun, apabila Anda masuk ke PKN STAN maka biaya kuliah Anda akan gratis karena ditanggung oleh negara dan Anda juga akan mendapatkan uang saku setiap bulannya untuk kebutuhan Anda sehari-hari.

Perguruan Tinggi Terbaik

Politeknik Keuangan Negara STAN adalah perguruan tinggi yang terbaik. Terlihat dari pendaftar yang mengikuti ujian tahap pertama yaitu tes tertulis, tercatat untuk pendaftar PKN STAN bisa mencapai 100 ribu orang dan pernah masuk ke rekor muri dalam bidang pendaftar terbanyak di Indonesia.

baca juga  Apakah Masuk PKN STAN Langsung PNS?

Jenjang Karier Terjamin

Apabila Anda lulus sebagai Diploma 1 maupun Diploma 3 Anda tidak perlu resah karena Anda masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan kuliah lagi. Anda juga  akan langsung bekerja menjadi PNS di Kementerian Keuangan setelah lulus nanti. Kemudian setelah 2 tahun bekerja, maka berhak mengikuti tes D3 khusus bagi lulusan D1 dan D4 untuk lulusan D3 PKN STAN. Kemudian setelah lulus D4, akan ada tes untuk melanjutkan kuliah S2 di luar negeri dengan syarat sudah bekerja selama 2 tahun juga sudah lulus D4 PKN STAN.

Gaji yang Besar

Banyak juga yang memilih kuliah di PKN STAN karena nantinya kana memperoleh gaji yang lumayan besar. Ketika Anda lulus dari sini dan bekerja, akan Anda peroleh gaji 3x lebih besar dari PNS biasa.

Tawaran Karier dari Perusahaan BUMN dan Swasta Terbaik

Yang menjadi pertimbangan sebelum Anda melengkapi syarat masuk universitas STAN Jakarta adalah nantinya ketika kerja keras Anda selama menjadi PNS akan lebih dihargai oleh perusahaan lain. Dan kenyataannya banyak dari mereka akan ditawari bekerja di perusahaan BUMN maupun Swasta yang gajinya bisa puluhan kali lipat dibandingkan dengan PNS.

Jaringan Pertemanan Seluruh Indonesia

Menariknya lagi ketika Anda kuliah di PKN STAN adalah karena yang kuliah biasanya dari seluruh Indonesia yang akan membuat Anda berteman dengan beragam manusia yang mempunyai berbagai macam budaya berbeda dari berbagai provinsi seluruh Indonesia.

Syarat Masuk Universitas STAN Jakarta

Untuk syarat masuk universitas STAN Jakarta adalah pendaftar harus lulus Sekolah Menengah Atas maupun sederajat dan dengan nilai ujian yang tertera pada ijazah serta sudah memenuhi kriteria yang ditentukan yaitu tidak boleh kurang dari 7,00, tidak mempunyai cacat fisik, keadaan tubuh sehat dan tidak buta warna. Kemudian, untuk Anda yang sudah melakukan pendaftaran di PKN STAN Jakarta juga harus lulus tes potensi akademik serta kecakapan dalam pemahaman Bahasa Inggris.

baca juga  Persyaratan Masuk PKN STAN Bagi Perempuan

Ketika Anda sudah diterima di PKN STAN Jakarta, Anda nanti tidak akan dipungut biaya apapun hanya saja ketika mendaftar akan dimintai uang pendaftaran. Untuk kegiatan pembelajaran berbeda dengan perguruan tinggi lain, karena STAN hanya akan membahas masalah seputar keuangan negara. Kemudian untuk jalur masuk PKN STAN Jakarta tidak mengikuti jalur masuk SNMPTN, sehingga jalur masuknya berbeda dengan jalur masuk perguruan tinggi swasta maupun negeri lainnya. Selain itu.

Syarat masuk universitas STAN Jakarta memang terlihat sulit serta persaingannya cukup ketat, karena banyaknya orang yang menginginkan untuk masuk ke PKN STAN. Untuk mahasiswa PKN STAN yang dinyatakan lulus wajib mengetahui apabila sudah menyelesaikan seluruh SKS yang dipersyaratkan dalam satu semester harus tidak ada nilai D maupun E pada mata kuliah umum atau pun mata kuliah keahlian dan harus memperoleh Indeks Prestasi minimal 2,75 di akhir semester genap dan Indeks Prestasi minimal 2,40 di akhir semester ganjil.

Selanjutnya apabila mahasiswa tidak dapat memenuhi kriteria yang sudah diberikan oleh PKN STAN, maka mahasiswa akan dikeluarkan atau dinyatakan telah gugur pendidikan.

Itulah beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk masuk ke PKN STAN Jakarta. Untuk memudahkan Anda dalam masuk ke PKN STAN adalah dengan mengikuti bimbingan belajar yang terpercaya serta memberikan garansi masuk ke PKN STAN yang dapat Anda kunjungi di alamat www.garansimasukstan.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *