Syarat Masuk STAN Untuk Perempuan

Syarat Masuk PKN STAN Untuk Perempuan

Syarat Masuk STAN Untuk Perempuan – Tidak jauh berbeda dari yang laki-laki. Ada beberapa jurusan yang ada di PKN STAN yang dapat dipilih oleh perempuan antara lain yaitu, program diploma I dan III Perbendaharaan Negara, program diploma I dan III Penilai, program diploma I dan III Akuntansi, serta program diploma I dan III untuk Pengurusan Piutang dan Lelang Negara. Banyak yang mendaftar di PKN STAN, baik laki-laki maupun perempuan. Pendaftar yang masuk dapat mencapai 100 ribu, padahal yang dibutuhkan kurang lebih empat ribu orang.

Syarat Masuk STAN Untuk Perempuan

Banyak alasan yang dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memilih PKN STAN sebagai tujuan setelah Anda lulus SMA nanti.

Beberapa Alasan Untuk Memenuhi Syarat Masuk STAN untuk Perempuan

Kuliah Gratis

Setelah Anda diterima di PKN STAN, nantinya Anda tidak akan dipungut biaya untuk kuliah atau gratis biaya kuliah. Biaya kuliah akan ditanggung oleh negara dan mahasiswa juga setiap bulannya akan diberikan uang saku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama satu bulan.

Jenjang Karier Terjamin

Ketika nanti Anda lulus sebagai Diploma 1 atau Diploma 3 tidak perlu resah karena Anda masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan kuliah lagi. Anda akan langsung bekerja menjadi PNS di Kementerian Keuangan setelah lulus nanti. Kemudian setelah 2 tahun bekerja, maka berhak mengikuti tes D3 khusus bagi lulusan D1 dan D4 untuk lulusan D3 PKN STAN. Selanjutnya setelah lulus D4, akan ada tes untuk melanjutkan kuliah S2 di luar negeri dengan syarat sudah bekerja selama 2 tahun juga sudah lulus D4 PKN STAN.

Gaji yang Besar

Banyak juga yang memilih kuliah di PKN STAN karena nantinya kana memperoleh gaji yang lumayan besar. Ketika Anda lulus dari sini dan bekerja, akan Anda peroleh gaji 3x lebih besar dari PNS biasa.

baca juga  Bimbel USM STAN di Bandung

Syarat Masuk STAN untuk Perempuan

Syarat masuk STAN untuk perempuan adalah sama dengan syarat umum masuk PKN STAN. Pertama, Anda harus lulus atau calon lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat. Dengan memiliki nilai rata-rata ujian tertulis pada ijazah atau pun ijazah sementara tidak boleh kurang dai 7,00 serta nilai tersebut bukanlah hasil dari pembulatan nilai. Atau yang lulus pada tahun 2017, nilai rata-rata rapor tidak boleh kurang dari 70,00 untuk nilai skala 100,00 atau 2,80 untuk nilai skala 4,00.

Kemudian untuk usia pendaftar minimal berusia 17 tahun dan maksimal 20 tahun. Pendaftar juga harus berbadan sehat, tidak terdeteksi penyakit yang berbahaya serta tidak mempunyai cacat fisik. Yang lebih penting adalah terbebas dari obat-obatan terlarang seperti narkoba, psikotropika, dan zat adiktif legal yang lainnya. Belum menikah ketika mendaftar dan bersedia untuk tidak menikah selama menjalani pendidikan di PKN STAN.

Hal tersebut juga merupakan hal yang penting sebagai salah satu syarat masuk STAN untuk perempuan. Kemudian juga tidak boleh terlewatkan untuk menyetor biaya pendaftaran Ujian Saringan Masuk serta biaya yang dikeluarkan karena transaksi pada pembayaran tersebut ditanggung oleh pendaftar.

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar. Setelah melakukan pendaftaran, pendaftar akan melakukan tahap berikutnya yaitu mengikuti Ujian Saringan Masuk PKN STAN.

Tahapan dalam Ujian Saringan Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN

Tahap I yaitu Tes Tertulis

Syarat masuk STAN untuk perempuan juga salah satunya harus lolos pada tes tahap I, yaitu tes tertulis di mana pendaftar akan mengikuti Tes Potensi Akademik serta Tes Bahasa Inggris. Untuk jumlah soal TPA sebanyak 120 soal dengan waktu untuk mengerjakan selama 100 menit. Kemudian soal Bahasa Inggris sebanyak 60 soal, dan diberi total waktu pengerjaan selama 50 menit. Setiap butir soal benar akan bernilai 4 poin, tidak diisi mendapat poin 0, dan apabila salah akan mendapatkan poin -1.

baca juga  Bimbel USM STAN di Medan

Tahap II yaitu Tes Fisik dan Wawancara

Setelah lolos dari tahap pertama yang terbilang sangat sulit, karena persaingan yang begitu ketat sehingga nilai sempurna lah yang diharapkan. Melanjutkan ke tahap II yaitu tes fisik Ujian Saringan Masuk PKN STAN adalah dengan melakukan lari selama 12 menit serta melakukan lari dengan membentuk angka 8. Sedangkan untuk tes wawancara akan menanyakan pendapat serta motivasi Anda mengenai PKN STAN atau bisa juga hal-hal lain yang berkaitan.

Tahap III yaitu Tes Kemampuan Dasar

Setelah lolos dari tahap I dan Tahap II, Anda akan dihadapkan pada tahap III yaitu Tes Kemampuan Dasar yang mana adalah tes untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, sehingga setelah Anda lolos pada Tes Kemampuan Dasar nantinya Anda tidak perlu mengikuti tes lagi dan sudah otomatis Anda tercatat sebagai CPNS.

Itulah beberapa tahapan dalam Ujian Saringan Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN yang harus Anda lalui dan juga sebagai syarat masuk STAN untuk perempuan. Untuk memperoleh hasil yang terbaik dan diterima di STAN, pilihlah bimbingan belajar yang memberikan garansi masuk STAN dan Anda dapat mengunjunginya di alamat www.garansimasukstan.co.id.

Sending
User Rating 4.2 (10 votes)

11 thoughts on “Syarat Masuk PKN STAN Untuk Perempuan”

    1. kk baru mau masuk stan apa lulusan stan yg mau lanjut kuliah? yg saya baca si, klo kk baru mau kuliah di stan dgn umur 25 kayaknya gabisa karna max itu 21, tpi klo kk itu lulusan stan, contoh lulusan d3 pajak dan mau lanjut ke d4, kayaknya bisa

    1. Kalo buat tinggi badan hanya berlaku bagi yg mau mendaftar bea cukai, perempuan min (155cm) laki” (165cm). Setahu saya si begitu, kalau ada salah mohon dikoreksi

  1. Mudah-mudahan saya bisa lolos masuk PKN-STAN tahun ini. Aaamiin.
    Siapa sih yang tidak tergoda sama kuliah yang masa depannya terjamin banget. Terus, masih muda udah bisa jadi PNS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *