Syarat Masuk STAN Umur

Syarat Masuk PKN STAN Umur?

Syarat Masuk STAN Umur – Minimal 17 tahun dan untuk maksimal yaitu pada usia 20 tahun. Oleh karena itu, biasanya yang mendaftar ke PKN STAN adalah mereka yang baru lulus SMA, SMK, atau sederajat. Kalau pun ada yang mendaftar sudah lulus paling tidak mereka yang sudah lulus sekitar 2 atau 3 tahun sebelum mereka mencapai umur 20 tahun.

Syarat Masuk STAN Umur

Banyak yang menginginkan untuk masuk ke Politeknik Keuangan Negara STAN, salah satu alasan mereka ingin masuk ke PKN STAN adalah prospek kerja yang terjamin serta perolehan gaji yang besar dan tunjangan yang besar pula.

Sedikit Tentang PKN STAN

Politeknik Keuangan Negara STAN adalah perguruan tinggi yang mempunyai ikatan dinas serta berada di bawah tanggung jawab Kementerian Keuangan Republik Indonesia. PKN STAN mempunyai tujuan penyelenggaraan program diploma yang akan menghasilkan tenaga ahli. Dengan visi nya yaitu menjadi perguruan tinggi yang terkemuka dalam pengelolaan keuangan negara yang bereputasi internasional.

PKN STAN berdiri sejak tahun 1977 dengan nama STAN saja, sehingga pada 23 Juli 2015 telah berganti nama menjadi Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang sering disebut dengan PKN STAN. Untuk Lokasi Kampus utama PKN STAN berada di Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang. Kemudian, PKN STAN sendiri mempunyai dua tempat yaitu Kampus Pusat dan Kampus daerah yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Syarat yang Harus Terpenuhi  Selain Syarat Masuk STAN Umur Maksimal 20 Tahun

Lulus SMA, SMK, atau Sederajat

Bagi Anda yang laki-laki maupun perempuan harus sudah lulus dari Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, atau sederajat. Untuk syarat masuk STAN umur minimal 17 tahun dan batas maksimalnya adalah 20 tahun per bulan pada tahun ketika mendaftar.

baca juga  Cara Masuk PKN STAN Tanpa Bimbel?

Nilai Rata-rata Ijazah

Anda harus mempunyai nilai rata-rata ujian tertulis pada ijazah atau pun ijazah sementara tidak kurang dai 7,00 dan nilai tersebut bukanlah hasil dari pembulatan nilai. Atau yang lulus pada tahun 2017, untuk nilai rata-rata rapor juga tidak boleh kurang dari 70,00 pada nilai skala 100,00 atau 2,80 pada nilai skala 4,00.

Badan Sehat dan Tidak Cacat Fisik

Selain syarat masuk STAN umur maksimal 20 tahun, juga wajib bagi Anda yang akan melakukan pendaftaran dianjurkan untuk mempunyai badan yang sehat tidak terdeteksi sakit yang berbahaya serta tidak mempunyai cacat fisik. Karena umur maksimal 20 tahun tidak menjamin bahwa Anda sehat 100%, karena tergolong masih muda.

Belum Menikah

Calon mahasiswa yang akan masuk ke PKN STAN diwajibkan untuk belum menikah dan harus bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti pendidikan di PKN STAN.

Tidak Buta Warna

Hal terpenting lainnya adalah bagi calon mahasiswa selain harus memenuhi syarat masuk STAN umur maksimal 20 tahun adalah tidak boleh buta warna apalagi berkacamata, maksimal dioptri pada lensa adalah dua.

Membayar Biaya Pendaftaran

Hal terpenting dalam mendaftar di PKN STAN adalah membayar biaya pendaftaran. Dan untuk biayanya bisa dibayarkan melalui bank umum di seluruh Indonesia. Pembayaran hanya untuk biaya pendaftaran saja, dan ketika Anda sudah diterima tidak lagi dipungut biaya karena semua biaya ditanggung oleh negara dan akan diberi uang saku per bulan untuk biaya hidup selama satu bulan.

Syarat Khusus

Ada beberapa syarat khusus bagi Anda yang akan mendaftar di PKN STAN yaitu ada persyaratan khusus dalam tinggi badan. Tinggi badannya, yaitu 155 cm untuk tinggi badan minimal perempuan serta untuk laki-laki harus mempunyai tinggi badan minimal yaitu 165 cm. Karena nantinya mereka akan ditugaskan di wilayah perbatasan, bandara, dan pelabuhan.

baca juga  Panduan Langkah Masuk PKN STAN

Itulah beberapa persyaratan terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar, apakah masuk kriteria atau belum. Bagi Anda yang tidak memenuhi satu persyaratan akan langsung dinyatakan gugur sebagai calon mahasiswa PKN STAN. Dan yang lebih penting penuhilah syarat masuk STAN umur maksimal 20 tahun.

Syarat Lolos Pendaftaran Masuk PKN STAN

Selain mengetahui syarat masuk STAN umur maksimal adalah 20 tahun, Anda juga harus mengetahui bagaimana syarat lolos pendaftaran di PKN STAN tersebut. Untuk lolos pendaftaran dan berhasil menjadi mahasiswa PKN STAN, prosedur yang harus ditempuh adalah Anda harus lolos dalam proses seleksi administrasi. Setelah itu Anda lolos di tahap administrasi, Anda akan melaksanakan Ujian Saringan Masuk PKN STAN sesuai dengan jadwal yang diterima.

Terdapat tiga tahap ujian yang harus diikuti oleh pendaftar, tahap I yaitu tes tertulis yang merupakan tes potensi akademik serta tes bahasa Inggris. Tahap II adalah tes kebugaran atau tes fisik, yang mana pada tes ini semua pendaftar akan diwajibkan untuk lari angka 8 atau suttle run untuk mengelilingi lapangan selama 12 menit. Tahap terakhir adalah tes Kemampuan Dasar dan tes wawancara.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk lolos masuk ke PKN STAN. Dengan mengikuti bimbingan belajar akan memberi kemudahan pada Anda sehingga Anda dapat mengerjakan tahapan tes dengan benar dan mudah. Pilihlah bimbingan belajar yang terpercaya dan memberikan garansi masuk PKN STAN atau dapat Anda kunjungi alamat www.garansimasukstan.co.id.

Sending
User Rating 4.25 (4 votes)

5 thoughts on “Syarat Masuk PKN STAN Umur?”

  1. Abak saya lagir tanggal 20 mei 2001, umur 17 thn nanti pada bulan mei apakah anak saya masih bisa daftar pkn stan ataukah terhitung belum 17 thn..lulus thn ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *