Syarat Masuk STAN Bea Cukai 2018

Tes dan Syarat Masuk PKN STAN Bea Cukai 2019

Syarat Masuk STAN Bea Cukai 2018 – Harus terpenuhi dengan baik agar Anda dapat lolos dalam setiap tahapan masuk STAN Bea Cukai. Pada umumnya, syarat masuk setiap jurusan STAN hampir sama, tapi terdapat beberapa syarat khusus yang harus diperhatikan untuk setiap jurusan, termasuk bea cukai.

Syarat Masuk STAN Bea Cukai 2018

Siapa yang tidak tahu dengan perguruan tinggi yang ada di Tangerang ini? STAN merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki ikatan dinas dengan Kementerian Keuangan RI. STAN merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, jadi sudah diketahui jika perguruan tinggi ini berada di bidang Akuntansi. Untuk bisa masuk STAN, Anda harus bisa melalui berbagai tahapan tes, mulai dari tes administrasi yang mengcek kelengkapan dan keabsahan dokumen hingga tes tertulis berupa USM. Sudah menjadi rahasia umum jika peserta tes USM akan berjumlah ribuan karena siswa seluruh Indonesi akan berkompetisi pada ujian tersebut. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa melalui tes tersebut, meskipun harus mengeluarkan biaya lagi untuk biaya bimbel STAN.

Syarat Masuk STAN Bea Cukai 2018

Lolos dalam setiap tahapan tes menjadi syarat utama Anda untuk memilih jurusan di STAN. Untuk itu, Anda harus memenuhi syarat dalam pendaftaran PKN STAN terlebih dulu. Berikut adalah persyaratan yang harus terpenuhi:

  1. Lulusan 2017 atau sebelumnya) atau bakal lulusan 2018 dari SMA/ sederajat.
  2. Persyaratan nilai (tanpa hasil pembualatan):
  • Nilai ujian tertulis rata-rata pada ijazah minimal 7,00 dalam skala 10,00 untuk lulusan tahun 2017 dan sebelumnya.
  • Nilai rapor rata-rata untuk tipe pengetahuan pada 5 semester minimal 7,00 dalam skala 10,00 bagi calon lulusan tahun 2018.
  1. Usia minimal 20 tahun dihitung dari tanggal lahir terlulis di ijazah hingga 1 September tahun 2018.
  2. Terbebas dari napza serta memiliki badan yang sehat.
  3. tidak menikah serta bersedia untuk tetap tidak menikah dalam masa pendidikan.
  4. Syarat khusus bagi Kepabeanan serta Cukai:
  • Jenis kelamin laki-laki (dengan tinggi minimal yaitu 165 cm) untuk DIII
  • Jenis kelamin laki-laki (dengan tinggi minimal yaitu 165 cm) dan perempuan (tinggi minimal yaitu 155 cm) untuk DI
  • Tidak cacat tubuh
  • Tidak buta warna
  • Toleransi mata minus/ plus/ silinder maksimal 2 dioptri
  1. Melakukan pembayaran PBM sejumlah Rp 250 ribu serta biaya lain yang ada pada saat transaksi pembayaran tersebut akan ditanggung sendiri oleh pendaftar.
baca juga  Bimbel STAN Dengan Kelulusan Tertinggi

Terdapat beberapa jurusan STAN yang bisa dipilih dan salah satunya adalah Bea Cukai. Jurusan ini memiliki peminatan yang cukup banyak sehingga Anda harus bisa bersaing dengan peserta lainnya. Terlebih dari itu, Anda harus mendalami lagi mengenai jurusan Bea Cukai yang menjadi pilihan Anda melalui bimbingan belajar STAN.

Tes Spesialisasi Bea Cukai

Jurusan Bea Cukai mendapat perhatian yang cukup banyak dari para pendaftar STAN. Salah satu pekerjaan yang menjadi incaran setelah lulus nanti adalah menjadi bagian dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Instansi pemerintahan yang melayani masyarakat di bidang Kepabeanan dan Cukai ini menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Prodi ini. Untuk bisa masuk ke prodi ini, Anda harus dinyatakan lulus pada tes USM STAN terlebih dahulu. Hasil yang baik ini bisa Anda dapatkan dari bimbel STAN terbaik. Jika Anda sudah mendapatkan pernyataan lulus dari USM STAN maka selanjutnya Anda harus mengikuti tes kebugaran dan kesehatan, seperti:

  1. Push Up
  2. Lari ketangkasan
  3. Cek kesehatan
  4. Sit Up
  5. Lari 12 menit

Tes kebugaran dan kesehatan tersebut sangatlah penting dilakukan karena jurusan Bea Cukai memiliki sistem pendidikan semi militer, jadi semua mahasiswa harus memiliki fisik yang bugar dan segat. Lulusan Bea Cukai nantinya akan bekerja dalam melakukan pengawasan terhadap barang-barang import dan eksport. Mereka nantinya juga akan mengeliminasi barang mana saja yang tidak diperbolehkan masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, kedisiplinan sangat diperlukan dalam menjalankan tugas ini. Kebugaran tubuh ini dapat diperoleh jika Anda rajin melakukan latihan dan menjaga pola hidup yang baik.

Bimbel STAN Garansi

Persiapan masuk STAN harus dilakukan dengan baik, terlebih untuk jurusan yang populer, seperti Bea Cukai. Anda akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih jika mengikuti suatu bimbel sebagai persiapan masuk STAN. Banyak bimbel yang bisa dipilih, tapi untuk kualitas terbaik akan Anda dapatkan dari Garansi Masuk STAN. Program yang ditawarkan oleh bimbel ini sudah terbukti dari banyaknya alumni yang lulus dan sekarang menjadi mahasiswa kebanggaan STAN. Salah satu program bimbel STAN yang menjadi unggulan adalah karantina yang akan dilakukan untuk memaksimalkan persiapan. Informasi syarat masuk STAN Bea Cukai 2018 lebih lanjut bisa Anda dapatkan dari website garansimasukstan.co.id.

baca juga  Bimbel PKN STAN Paling Bagus di Garansi Lulus
0.0
Sending
User Rating 4.31 (13 votes)

28 thoughts on “Tes dan Syarat Masuk PKN STAN Bea Cukai 2019”

  1. Kosultasi
    Saya Rio dari Kupang NTT, Saya kelahiran tahun 2000 bulan mei, apakah saya bisa mendafatar pada tahun ajaran 2018/2019. Sedangkan salah satu persyaratan usia minimal adalah 20 tahun. MOHON.

  2. apakah ini syarat mutlak “Toleransi mata minus/ plus/ silinder maksimal 2 dioptri” untuk semua jurusan, atau jurusan tertentu. Mata saya yang kanan normal dan yang kirim minus 14, apakah bisa masuk?

  3. Apa kemua jurusan tinggi badan harus sesuai yg sudah di terangkan di situ.
    Atau masih ada prngeculian untuk pilihan jurusannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *