Syarat Masuk STAN Bagi Perempuan – STAN adalah sekolah tinggi yang tidak hanya menerima pendaftaran peserta laki-laki saja, namun juga menerima pendaftaran dari perempuan. Namun ada perbedaan untuk syarat masuk STAN bagi perempuan dengan syarat masuk STAN bagi laki-laki. Sebenarnya syarat untuk masuk STAN hampir sama antara laki-laki dan perempuan, perbedaanya hanya di ukuran tinggi badan saja.

Syarat masuk STAN bagi perempuan yaitu memiliki tinggi badan minimal 155 cm, sedangkan syarat masuk STAN untuk laki-laki yaitu memiliki ukuran tinggi badan minimal 165 cm. Dan untuk syarat lainnya hampir sama antara laki-laki dengan perempuan.

Syarat Masuk Stan Bagi Perempuan

Syarat Masuk STAN Bagi Perempuan Berbeda dengan Syarat Masuk STAN bagi Laki-laki

Syarat Masuk STAN

Sebagai sekolah tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, STAN merupakan kampus yang sangat diminati oleh banyak orang. Sehingga syarat untuk masuk STAN juga tidak semudah masuk sekolah tinggi lainnya. Syarat masuk STAN diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Nilai rata-rata rapor tidak kurang dari 7,00.
  2. Usia minimal untuk masuk STAN yaitu 17 tahun. Sedangkan untuk usia maksimal masuk STAN yaitu 20 tahun terhitung hingga tanggal 1 September 2018.
  3. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama proses belajar di STAN berlangsung.
  4. Bebas dari narkoba, narkotika, ganja, sabu-sabu dan sejenisnya.
  5. Tidak memiliki cacat fisik maupun cacat mental.
  6. Berbadan sehat disertai dengan surat keterangan dari dokter.

Cara Agar Lolos Masuk STAN

Cara untuk lolos masuk STAN tidaklah mudah. Karena STAN merupakan sekolah tinggi yang lebih unggul jika dibandingkan dengan lainnya. Mengapa demikian? Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang lebis dikenal dengan STAN ini merupakan sekolah tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan.

Semua mahasiswa yang lulus dari STAN akan langsung disalurkan dengan pekerjaan yang sesuai dengan program studi atau fakultas sewaktu mereka masih kuliah. Jadi ketika lulus dari STAN, mereka tidak akan khawatir lagi soal pekerjaan karena majamen kampus akan langsung menyalurkan ke Kantor Departemen Kementerian Keuangan atau kantor lainnya yang masih membutuhkan tenaga kerja.

Syarat masuk STAN bagi perempuan sebaiknya harus dipersiapkan dengan matang. Karena mempersiapkan segala sesuatu dengan matang adalah kunci yang paling penting dalam menghadapi segala ujian seperti ujian masuk STAN. Jika Anda telah memiliki kesiapan yang matang untuk masuk STAN, tentu akan ada kemungkinan untuk berhasil lolos mengerjakan soal ujian yang akan dihadapi.

Agar bisa lolos ujian PKN STAN, Anda bisa persiapkan dengan matang seperti mengejakan soal-soal tryout bahasa Inggris waktu masih di SMA/MK/MA sederajatnya, karena kemampuan bahasa Inggris menjadi salah satu syarat masuk STAN bagi perempuan yang harus dimiliki. Selain mengerjakan soal tryout, Anda juga bisa latihan soal SPMB, dan USM STAN.

Namun hal yang harus Anda ingat ketika latihan mengerjakan soal jangan cuma satu hari saja tapi harus dilakukan berulang-ulang. Karena hal yang sering terjadi yaitu  jika akan menghadapi ujian, maka mereka belajar 1 hari sebelum hari pelaksanaan ujian. Cara tersebut merupakan cara yang tidak efektif untuk belajar sehingga persiapan yang Anda lakukan dengan cara tersebut sangat kurang.

Tips Mengerjakan Soal USM STAN

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika mengerjakan soal Ujian Saringan Masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (USM STAN) diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan survey lokasi terlebih dahulu sehari sebelum pelaksanaan ujian. Hal ini bertujuan agar saat hari pelaksanaan Anda sudah tidak lagi mencari tempat, namun langsung masuk ke lokasi dan bisa langsung mengerjakan soal agar waktu untuk mengerjakan soal tidak kurang akibat mencari lokasi pada hari pelaksanaan ujian.
  2. Sebaiknya hindari bergadang terlalu larut malam agar saat mengerjakan soal tidak terganggu dengan rasa kantuk akibat kurang tidur.
  3. Sebelum berangkat ujian, maka Anda wajib untuk sarapan dan minum namun secukupnya saja jangan sampai berlebihan.
  4. Saat pelaksanaan ujian gunakanlah sepatu, jangan gunakan sandal.
  5. Persiapkan terlebih dahulu perlengkapan alat tulis sebelum masuk ke ruang ujian seperti pensil, pulpen, rautan, penghapus, dan papan / alas untuk mengerjakan ujian.
  6. BPU jangan sampai ketinggalan. Karena BPU merupakan syarat masuk STAN bagi perempuan setelah melakukan transfer di Bank Mandiri.
  7. Matikan HP atau jika bisa tidak usah membawa HP ke ruang ujian. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban.
  8. Sediakan perlengkapan tambahan seperti jam tangan untuk mengetahui waktu saat ujian, sapu tangan / tissue jika diperlukan.
  9. Soal dari masing-masing peserta ujian biasanya berbeda-beda, jadi jangan pernah mencoba untuk nyontek pekerjaan milik peserta lain karena jika soalnya sudah beda, tentu jawabanya juga berbeda.

Demikian ulasan singkat tentang syarat masuk STAN bagi perempuan, Anda bisa membuka situs resmi di web garansimasukstan.co.id untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap, pastikan mendapatkan hasil yang terbaik.