Review Masuk STAN – Pastilah merupakan informasi yang sangat ditunggu-tunggu oleh putra putri dari Sabang sampai Merauke yang hendak mendaftar sebagai calon mahasiswa STAN. Mendekati hari kelulusan, pasti sudah banyak lulusan sekolah menengah atas yang sudah rencana hendak melanjutkan pendidikan di sekolah tinggi atau universitas. STAN menjadi salah satu sekolah tinggi ikatan dinas yang difavoritkan para lulusan SMA sederajat. Bukan hanya karena dapat mengikuti Pendidikan tinggi yang berkualitas tinggi secara gratis, namun prospek karier juga akan sangat cerah.

Persyaratan Pendaftaran Review Masuk STAN

Saat ini pasti sudah banyak yang melakukan persiapan diri untuk melakukan pendaftaran di STAN. Salah satunya dengan masuk ke bimbel dengan biaya bimbel STAN yang beragam sesuai dengan kualitas pembelajaran yang diperoleh. Ketahui dahulu beberapa persyaratan yang harus dilengkapi ketika mendaftar STAN berikut ini:

Review Masuk STAN

  • Merupakan putra atau putri yang telah lulus sekolah menengah atas sederajat maksimal 3 tahun sebelum tahun pendaftaran atau calon lulus pada tahun pendaftaran.
  • Mempunyai rata-rata nilai ijazah minimal 70,00 pada skala 100,00 bagi yang sudah lulus SMA sederajat dan bagi calon lulus mempunyai nilai rapor dari semester 1 hingga semester 5 minimal dengan rata-rata minimal 70,00 pada skala 100,00 atau 2,80 pada skala 4,00. Apabila yang bersangkutan sudah dinyatakan lulus tapi ijazah belum turun, nilai ujian minimalnya harus 70,00 pada skala 100,00.
  • Berusia maksimal 20 tahun per tanggal 1 September pada tahun pendaftaran. Data pada akte, ijazah dan rapor diwajibkan sinkron atau sama.
  • Berbadan sehat dan bebas Napza yang dibuktikan dengan surat keterangan dari yang berwenang secara sah.
  • Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti proses Pendidikan di STAN.
  • Tidak memiliki cacat fisik dan juga tidak buta warna.
  • Membayar biaya pendaftaran USM atau Ujian Saringan Masuk STAN dengan nominal lebih kurang Rp.3000.000,- di bank yang telah ditunjuk. Untuk biaya yang merupakan beban dari transaksi ditanggung oleh pendaftar.
  • Khusus untuk pendaftar pada jurusan Bea Cukai, ada beberapa persyaratan tambahan antara lain memiliki tinggi minimal 155 cm bagi pendaftar perempuan dan 165 cm bagi pendaftar laki-laki (baik di program Diploma I maupun Diploma III), jika memakai kacamata untuk rabun jauh maupun rabun dekat maupun silinder, toleransi dioptri maksimal hanya 2 dioptri.

Tips Sukses USM STAN

Ujian Saringan Masuk atau USM STAN merupakan pintu gerbang bagi para pendaftar untuk dapat sukses menjadi mahasiswa STAN. Selain bergabung dengan bimbel STAN terbaik ikuti beberapa tips sukses USM berikut:

  1. Menjaga kesehatan

Seluruh rangkaian pendaftaran hingga Ujian Saringan Masuk (USM) membutuhkan kondisi tubuh yang fit. Untuk itu, kesehatan sangat perlu dijaga dengan beberapa langkah seperti mengonsumsi makanan sehat hingga rajin berolahraga. Tubuh yang sehat tentu saja akan membuat energi yang dihasilkan maksimal.

  1. Mengatur pola istirahat yang baik

Jaga pula pola istirahat Anda. Jangan suka begadang larut malam untuk menjaga energi dalam melakukan persiapan hingga proses pendaftaran STAN yang tidak sedikit. Tubuh yang sehat juga fit juga akan semakin membantu penyerapan materi ketika bergabung dengan bimbel STAN garansi.

  1. Perbanyak berlatih soal untuk memahami pola soal

Jangan malas untuk berlatih mengerjakan berbagai contoh soal USM yang saat ini sudah banyak dikemas dalam bentuk buku latihan USM. Semakin banyak mengetahui pola pertanyaan yang sering keluar USM, maka akan semakin siap pula Anda dalam menghadapinya.

  1. Bergabung dengan bimbel STAN recommended

Seperti yang telah sedikit dijelaskan di atas, bergabung dengan bimbel STAN berkualitas adalah langkah persiapan paling baik. Ikuti program bimbel STAN yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips Sukses Lolos USM STAN

Terdapat beberapa tips supaya sukses masuk menjadi mahasiswa STAN. Beberapa tips tersebut antara lain menjaga kesehatan supaya kondisi tetap fit untuk melaksanakan seluruh proses dan prosedur pendaftaran hingga menjalani USM. Para calon pendaftar juga sangat disarankan untuk banyak berlatih mengerjakan berbagai soal USM. Kini sudah banyak buku kumpulan latihan soal USM dari tahun sebelumnya di toko buku.

Yang terpenting, para calon pendaftar juga sebaiknya mengikuti bimbingan belajar STAN yang diselenggarakan oleh penyelenggara yang berkualitas. Garansi Masuk STAN merupakan Lembaga penyelenggara bimbel STAN yang paling direkomendasikan. Beberapa kelebihan yang dimiliki Garansi Masuk STAN antara lain didukung dengan fasilitas eksklusif dan lengkap.

Tenaga pendidik Garansi Masuk STAN juga merupakan tenaga pendidik yang berpengalaman, kompeten dan profesional. Selain itu, bimbel ini merupakan satu-satunya yang menerapkan metode pembelajaran komprehensif yang mampu menghantarkan peserta didik menjadi mahasiswa STAN yang sukses. Masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki. Informasi lebih lanjut segera kunjungi laman website resminya di garansimasukstan.co.id.

Demikianlah review masuk STAN yang dibahas secara lengkap dan mendetail. Persyaratan serta tata cara pendaftaran sebaiknya dicermati dengan seksama. Pastikan tidak ada persyaratan yang tertinggal. Dan pahami pula tata cara pendaftaran dengan baik.