Persyaratan Masuk STAN Jurusan Bea Cukai

Persyaratan Masuk PKN STAN Jurusan Bea Cukai dan Tips Mengerjakan USM

Persyaratan Masuk STAN Jurusan Bea Cukai – Harus dipenuhi terlebih dahulu agar lolos dalam tahapan awal, yakni pengujian administrasi. Bea Cukai menjadi salah satu jurusan yang diidamkan oleh mahasiswa STAN. Tidak heran jika persaingan di dalamnya juga sangat ketat. Anda harus lulus USM STAN terlebih dahulu untuk bisa masuk ke jurusan favorit ini.

Persyaratan Masuk STAN Jurusan Bea Cukai

Persyaratan Masuk STAN Jurusan Bea Cukai

STAN merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang memiliki ikatan dinas dan berada di bawah naungan Kementerian Keuangan RI. Banyak peserta yang memperebutkan kuota menjadi mahasiswa di perguruan tinggi ini. Persaingan pun berlangsung dengan ketat karena semua siswa di seluruh Indonesia mengincar perguruan tinggi favorit ini. Tidak mudah untuk melalui berbagai tes masuk, terlebih untuk USM. Jadi biaya bimbel STAN tidak menjadi masalah jika kita bisa melalui tes tersebut.

Berikut ini tips mengerjakan USM STAN dengan cepat dan tepat:

  1. Mempelajari cara-cara cepat pengerjaan soal USM

Setiap hitungan memiliki rumus yang digunakan. Biasanya, rumus yang diajarkan adalah rumus panjang sehingga akan menghabiskan cukup banyak waktu. Beberapa rumus memiliki cara pendeknya sehingga Anda bisa mempelajari rumus yang pendek. Dengan demikian, Anda bisa menghemat waktu. Cara pendek biasanya lebih mudah dikerjakan dan tidak membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi, seperti rumus panjang. Cara pendek ini bisa Anda dapatkan dari bimbel STAN garansi.

  1. Menghafal pemangkatan dan pengakaran

Soal-soal USM banyak yang mengulas tentang pemangkatan dan pengakaran. Apabila Anda jeli dalam memperhatikan kisi-kisinya, sebagian besar pemangkatan yang keluar di ujian adalah pemangkatan 2, 3 dan 5, jadi Anda dapat menghafal pemangkatan tersebut. Meskipun pemangkatan dan pengakaran dapat dihitung, tapi akan lebih cepat jika Anda menghafalnya maka Anda tidak perlu membuang-buang banyak waktu.

  1. Mengasah kecepatan dalam berhitung
baca juga  Tips Cara Masuk PKN STAN Jurusan Perpajakan

Soal USM berjumlah 180 butir dengan waktu 150 menit. Waktu yang Anda miliki untuk mengerjakan satu bitur soal kurang lebih adalah 1 menit, belum lagi Anda harus memindahkannya pada LJK. Jadi, Anda harus bisa memanfaatkan waktu seefektif dan seefisien mungkin. Sebagin soal yang diberikan adalah berupa angka dan hitung-hitungan jadi Anda bisa mengasah kecepatan dalam berhitung. Lakukan latihan secara rutin setiap hari dalam berhitung. Semakin banyak soal hitungan yang Anda kerjakan maka Anda akan terbiasa dengan hitung-hitungan tersebut sehingga dapat menyelesaikan soal hitungan dengan cepat. Jangan lupa untuk memperhatikan ketepatannya juga.

  1. Menghafal kosakata Bahasa Inggris yang sulit

Keahlian dalam berbahasa Inggris sangat diutamakan untuk bisa lolos tes USM. Jika Anda masih belum lancar dalam berbahasa Inggris maka pelajari kosakata yang sulit dan asing bagi Anda. Anda dapat membaca berita-berita internasional dan mencatat kota kata baru beserta artinya. Buku kosakata tersebut dapat selalu diulang dan dihafalkan agar nantinya Anda mengetahui dengan pasti bacaan bahasa Inggris yang diberikan.

  1. Sering mengikuti try out

Beberapa sekolah atau bimbel mengadakan try out USM STAN untuk melatih kemampuan dan melihat seberapa jauh persiapan kita. Ikutilah semua try out ini jika memungkinkan. Dengan mengetahui hasil try out maka Anda bisa tahu materi mana yang masih kurang sehingga bisa dilakukan persiapan yang lebih banyak. Anda juga menjadi terbiasa dalam suasana USM. Try Out menjadi salah satu program bimbel STAN untuk mengasah kemampuan siswanya.

  1. Tinggalkan soal yang sulit

Soal USM terkenal dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Meskipun demikian, soal-soal yang diberikan memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi. Apabila Anda menjumpai soal yang sulit maka tinggalkan soal tersebut karena akan menghabiskan banyak waktu dan jawabannya belum tentu benar. Ingatlah bahwa Anda harus mendapatkan nilai mati terlebih dahulu. Carilah soal dengan jawaban yang sudah pasti benar atau memiliki kemungkinan benar yang lebih banyak. Jadi jangan sia-siakan dengan mengerjakan soal yang tidak dapat diselesaikan.

  1. Hindari terpaku pada satu soal USM
baca juga  Bimbel USM STAN di Bandung

Menemukan soal yang asyik terkadang membuat kita lupa waktu. Apabila Anda menjumpai kesulitan atau bacaan soal yang menarik, jangan mengorbankan banyak waktu hanya untuk menyelesaikan satu soal. Gunakan waktu secara efektif dan efisien agar bisa menyelesaikan banyak soal dengan waktu yang terbatas.

Bimbel STAN Terbaik

Bea Cukai merupakan salah satu jurusan yang diidam-idamkan oleh banyak mahasiswa STAN. Hal ini membuat Anda harus lebih giat dalam mempersiapkan diri lulus USM terlebih dahulu. Semakin baik nilai Anda dalam setiap tes maka akan semakin mudah memilih jurusan yang diinginkan. Persiapan menuju STAN harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Persiapan ini akan lebih mudah dijalankan dengan bantuan Garansi Masuk STAN. Bimbingan belajar STAN yang satu ini sudah terbukti dalam meluluskan banyak peserta hingga menjadi mahasiswa sukses di STAN. Anda dapat mencoba kualitas yang diberikan bimbel ini. Jika Anda penasaran bagaimana program yang akan diberikan dan informasi persyaratan masuk STAN jurusan Bea Cukai lainnya, tidak usah ragu untuk berkunjung ke garansimasukstan.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *