Persyaratan Masuk STAN Bea Cukai 2018

Tips dan Persyaratan Masuk PKN STAN Bea Cukai 2019 Lengkap

Persyaratan Masuk PKN STAN Bea Cukai 2018 – Hampir sama dengan persyaratan yang diberikan untuk tahun-tahun sebelumnya. Meskipun demikian, Anda harus tetap update mengenai informasi yang berkaitan dengan STAN. Terlebih jika Anda sudah mengincar satu jurusan di STAN, seperti Bea Cukai maka Anda harus mendalaminya lebih lagi.

Persyaratan Masuk STAN Bea Cukai 2018

STAN merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sekolah ini memiliki ikatan dinas dan berada di bawah naungan Kementerian Keuangan RI. Lulusan STAN sudah mendapatkan jaminan pekerjaan sehingga tidak perlu bingung lagi untuk mencari pekerjaan. Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh STAN. Tidak heran jika setiap tahunnya, calon peserta USM selalu bertambah, bahkan bisa mencapai puluhan ribu. Persaingan para siswa terbaik dari seluruh Indonesia semakin ketat untuk memperebutkan kursi menjadi mahasiswa STAN. Jadi, biaya bimbel STAN tidak jadi menjadi masalah asal dapat lolos seleksi.

Persyaratan Masuk STAN Bea Cukai 2018

STAN sendiri memiliki beberapa jurusan dengan keunggulan masing-masing. Untuk bisa masuk jurusan yang diidamkan, maka Anda harus lulus setiap tes yang diberikan. Jika Anda sudah dinyatakan lolos dan menjadi mahasiswa STAN maka Anda harus memenuhi persyaratan yang diberikan setiap jurusannya, termasuk jurusan Bea Cukai. Bea Cukai menjadi jurusan yang memiliki peminat sangat cukup banyak sehingga Anda harus melalui persaingan yang ketat lagi. Untuk bisa melewati setiap tahapan dengan baik, Anda perlu memahami lebih dalam apa itu Bea Cukai dan apa saja yang berkaitan dengan jurusan ini.

Apa Itu Bea Cukai?

Bea Cukai merupakan salah satu jurusan yang dimiliki oleh STAN. Jurusan ini terdiri dari dua tingkat spesialisasi, yakni Diploma I dan Diploma III. Setiap jurusan yang ada di STAN memiliki syarat tambahan yang berbeda-beda. Syarat tambahan yang harus dipenuhi untuk bisa masuk jurusan ini, antara lain tinggi badan perempuan minimal 165 cm dan untuk laki-laki minimal 170 cm. Perempuan hanya diperbolehkan masuk spesialisasi Diploma I, sedangkan laki-laki dapat memasuki kedua spesialisasi ini.

baca juga  Apakah Syarat Masuk PKN STAN Harus IPA?

Mahasiswa Bea Cukai dituntut untuk memiliki kedisplinan yang tinggi sehingga spesialis ini dilaksanakan secara semi militer. Hal ini akan sangat berguna setelah mahasiswa bekerja di Kepabeanan dan Cukai. Pekerjaan mereka menuntut untuk bisa menjaga transaksi jual beli antarnegara sehingga mereka tidak dapat memberikan toleransi yang tidak sesuai dengan aturan. Tidak heran jika salah satu syarat untuk menjadi mahasiswa Bea Cukai adalah memiliki kesehatan fisik yang baik, bahkan harus ekstra fit agar dapat melaksanakan tugasnya yang berhubungan dengan Import dan Eksport. Persiapan materi dan kebugaran tubuh akan didapatkan melalui bimbel STAN garansi.

Mata Kuliah

Pada dasarnya, Bea Cukai memiliki mata kuliah yang berkaitan dengan keuangan karena masih dalam lingkungan STAN. Meskipun demikian, jurusan ini juga memiliki mata kuliah lain yang menuntut mahasiswa untuk memiliki kemampuan berbahasa asing yang baik, seperti Bahasa Inggris. Hal ini dikarenakan mahasiswa Bea Cukai akan bekerja dengan negara-negara asing karena adanya eksport dan import. Selain itu, jurusan Bea Cukai juga memiliki mata kuliah yang cukup berbeda dengan jurusan lainnya, yakni pemahaman terhadap material kimiawi, logam, dan pengenalan material yang dilarang masuk ke Indonesia. Mata kuliah ini sangat berguna untuk melakukan seleksi barang dari luar negeri yang diperbolehkan masuk ke Indonesia.

Pekerjaan

Salah satu alasan mengapa siswa memilih jurusan tertentu karena melihat prospek kerja ke depannya. Semakin bagus prospek kerja yang dimiliki oleh jurusan tersebut maka semakin banyak peminatnya. Begitu juga yang terjadi pada jurusan Bea Cukai. Lulusan Bea Cukai STAN nantinya akan bekerja di Direktorat Jenderal Bea Cukai dan bisa ditempatkan di berbagai daerah Indonesia. Biasanya, lulusan jurusan ini akan ditempatkan di Bandara atau Pelabuhan. Pekerjaan utamanya dalah melakukan pengawasan terhadap barang-barang yang masuk dari negara asing dan mengeliminasi apabila terdapat barang yang tidak diperbolehkan masuk ke Indonesia. Persiapan ini dapat Anda dapatkan melalui program bimbel STAN.

baca juga  Bimbingan Belajar PKN STAN Yogyakarta

Lokasi Pendidikan

Jurusan Bea Cukai memiliki dua spesialisasi dengan tempat yang berbeda. Spesialisi DI berlokasi di beberapa kota, seperti Malang, Makassar, Palembang, dan Bali. Sedangkan, untuk spesialisasi DII terdapat di kampur Rawangmangun.

Bimbel STAN Terbaik

Peserta yang mengikuti USM biasanya mencapai ribuan, bahkan lebih. Anda harus mempersiapkan diri secara maksimal untuk bisa bersaing dengan siswa-siswa terbaik di seluruh Indonesia. Target yang harus Anda dapatkan pertama adalah mampu melewati setiap tes yang diberikan untuk masuk STAN. Apabila Anda sudah masuk STAN, maka langkah selanjutnya memilih jurusan yang diinginkan. Tahapan ini akan lebih mudah dilalui jika Anda sudah mempersiapkan diri bersama Garansi Masuk STAN. Bimbingan belajar STAN yang satu ini tidak hanya mengandalkan materi saja, tapi juga mempersiapkan kebugaran tubuh dan mental. Bahkan, terdapat program karantina yang harus Anda jalani untuk memaksimalkan persiapan. Informasi lebih lengkap persyaratan masuk STAN Bea Cukai 2018 kunjungi garansimasukstan.co.id.

Sending
User Rating 5 (2 votes)

2 thoughts on “Tips dan Persyaratan Masuk PKN STAN Bea Cukai 2019 Lengkap”

  1. Maaf mbak, tinggi minimum putra 165cm dan putri 155 cm. Jangan marahin semangat yang tingginya dibawah itu dong, ntar mereka berpikir tinggi. Makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *