pendaftaran stan reguler

Cara Jitu Lolos Pendaftaran PKN STAN Reguler

Pendaftaran STAN Reguler – Diperuntukan bagi siswa SMA yang hendak lulus dan ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi sesuai dengan bidang yang dikuasainya. Dalam hal ini, tentu saja bidang yang dimaksud adalah program studi yang sudah disediakan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN).

pendaftaran stan reguler

PKN STAN sendiri sudah mulai menyelenggarakan pendidikan akuntan sejak tahun 1975. Pada saat itu, namanya baru Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Baru tahun 2015 yang lalu STAN diubah menjadi PKN STAN berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI No. 137/PMK.01/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Keuangan Negara STAN.

Dengan sejumlah misi PKN STAN terkait program pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, diharapkan visi dari PKN STAN dapat tercapai, yaitu menjadi perguruan tinggi terkemuka di Indonesia yang menghasilkan pengelola keuangan negara bereputasi internasional.

Visi yang begitu ambisius mengharuskan PKN STAN cermat dan teliti menyaring siswa yang berkeingan untuk menjadi bagian dari visi dan misi PKN STAN. Itulah mengapa setiap tahunnya PKN STAN membatasi jumlah calon mahasiswa yang diterima dari ribuan bahkan ratus ribuan siswa yang mengikuti pendaftaran stan reguler.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas lulusan agar sesuai dengan kebutuhan pemerintah juga kemampuan tenaga pengajar untuk membentuk pengelola keuangan negara bereputasi internasional.

PKN STAN menyediakan berbagai program pendidikan mulai dari diploma I, diploma III sampak diploma IV (S1). Bahkan tersedia juga program studi reguler dan non-reguler yang bebas dipilih calon mahasiswa sesuai keahlian, kemampuan dan minat mereka.

Untuk program studi reguler, tersedia 6 program studi dengan program pendidikannya masing-masing. Program diploma I tersedia untuk program studi kebendaharaan negara, pakak, dan kepabeanan dan cukai. Program studi diploma III tersedia dengan pilihan program studi yang lebih banyak yaitu Akuntansi, Pajak, Kebendaharaan Negara, Manajemen Aset, Pajak Bumi dan Bagunan, dan Kepabeanan dan Cukai. Sedangkan untuk program studi diploma IV atau S1 hanya tersedia untuk program studi Akuntansi.

baca juga  Tips dan Tata Cara Masuk STAN 2019

Tersedia juga program studi non-reguler yaitu diploma IV Akuntansi khusus tugas belajar, diploma III Akuntansi dengan kurikulum khusus dan diploma III pajak dengan kurikulum khusus.

Banyaknya saingan yang memburu kursi untuk bisa belajar di PKN STAN membuat kemungkinan untuk bisa lolos terbilang sangat kecil. Apalagi untuk program studi Diploma III yang hanya bertempat di Kampus PKN STAN Jakarta, membuat persaingan semakin ketat karena berhadapan dengan pelajar dari seluru Indonesia.

Jika Anda masih ragu untuk mendaftar di PKN STAN, lanjutkan membaca artikel ini sampai akhir untuk meyakinkan diri Anda sebelum melakukan pendaftaran STAN reguler dengan beberapa tips dan trik agar bisa lolos masuk PKN STAN.

Siswa Cermat Dijamin Lolos Pendaftaran STAN Reguler

Mental Pemenang

Yang membedakan seorang pemenang dan yang kalah adalah kondisi pikirannya sebelum dan sesudah pertaruangan. Jika dari awal Anda sudah berpikir USM PKN STAN itu sulit, saya tidak mungkin bisa, saingannya terlalu banyak, atau hal-hal negatif lainnya, pastilah Anda pantas untuk dinyatakan kalah sebelum berperang. Bahkan pikiran negatif ini malah bisa mengurungkan niat Anda untuk mendaftar.

Banyaknya pendaftar calon mahasiswa PKN STAN membuat penyelenggaranya cermat dalam menyaring setiap pendaftar. Yang akhirnya terpilih tentunya bukan orang dengan pikiran negatif dan bermental pengecut. Ubahlah pikiran Anda menjadi pikiran yang memotivasi dan yakinlah Anda bisa lolos menjadi mahasiswa PKN STAN.

Melihat Peluang

Program studi D-I dengan lama pendidikan satu tahun (dua semester) bertempat di kampus PKN STAN Jakarta dan Balai Diklat Keuangan di delapan daerah saja di seluru Indonesia. Lebih lagi untuk program studi D-III yang tidak tersedia di daerah lain selain Jakarta. Mengetahui hal ini, tentunya peluang untuk diterima dalam program studi D-I lebih besar karena nantinya mahasiswa terbagi di delapan tempat kuliah.

baca juga  Bimbel PKN STAN Jarak Jauh

Dengan begitu, jika Anda bertekad untuk mengambil program studi D-III atau D-IV, Anda sudah bisa mengukur kira-kira seberapa keras Anda harus berusaha dalam melewati setiap tahapan pendaftaran STAN reguler.

Cermat Mencari Informasi

Banyaknya peminat dari PKN STAN membuat banyak informasi palsu terkait pendaftaran, persyaratan maupun bimbingan belajar yang menjamin Anda bisa langsung diterima menjadi mahasiswa PKN STAN jika mengikuti program mereka. Informasi palsu ini tentu saja dapat merugikan Anda terutama jika Anda diharuskan untuk membayar sejumlah uang. Pastikan untuk hanya mengunjungi website resmi dari PKN STAN untuk mendapatkan informasi akurat tentang segala proses pendaftaran dan persyaratannya.

Selain itu, satu-satunya program bimbingan belajar yang otentik dan terpercaya adalah program bimbel dari garansimasukstan.co.id. Tidak perlu takut tertipu, metode pembelajaran khusus dengan bimbingan langsung secara personal dari ahlinya akan mempersiapkan Anda untuk lolos ujian seleksi masuk PKN STAN. Kunjungi hanya website resminya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait bimbingan belajar ini, yaitu garansimasukstan.co.id. Kuota terbatas!

Dengan memperhatikan tiga hal tersebut, pastinya pendaftaran STAN reguler bukan lagi menjadi ketakutan terbesar Anda. Yakinlah bahwa Anda adalah pengelola keuangan negara bereputasi internasional selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *