Pendaftaran STAN Banda Aceh – Saat ini sudah banyak sekali peminatnya. Karena dewasa ini sering dijumpai pengangguran yang ada di Indonesia. Baik lulusan SD, SMP, SMA, hingga Sarjana banyak sekali yang tidak memiliki pekerjaan. Hal ini dikarenakan adanya persaingan ketat di duia kerja. Namun hal tersebut tidak akan terjadi pada mahasiswa STAN.

Pendaftaran STAN Banda Aceh

Karena jika Anda menyelesaikan program studi di STAN maka setelah lulus tidak perlu khawatir akan menjadi pengangguran. Jika sudah lulus, maka setiap mahasiswa STAN langsung disalurkan di Kantor Departemen dan Kementrian Keuangan atau disalurkan di kantor lainnya yang berhubungan dengan negara.

Anda bisa mendaftarkan diri sebagai calon peserta STAN di tahun ajaran 2018 dengan cara melakukan pendaftaran STAN Banda Aceh sesuai dengan syarat yang telah ditentukan dari pihak kampus. Sebaiknya Anda sering membuka web STAN yang selalu updater informasi mengenai pelaksanaan pendaftaran sehingga tidak akan tertinggal ketika waktu pendaftaran telah dimulai.

Jika Anda tidak mengikuti informasi tentang pendaftaran STAN, maka Anda tidak akan tahu kapan waktu pendaftaran akan dibuka. Semakin banyaknya peminat STAN, calon peserta yang diterima untuk mengikuti tes juga terbatas. Hanya ada 2 ribu peserta yang akan diterima untuk mengikuti tes meskipun yang mendaftar hingga ratusan ribu.

Informasi Pendaftaran STAN Banda Aceh Tahun 2018

Informasi Tentang STAN

STAN merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan dan berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. STAN merupakan perguruan tinggi yang digunakan sebagai penyalur Sumber Daya Berkualitas ke Kemenkeu RI.

Setiap mahasiswa lulusan STAN akan diberi pekerjaan di Kementerian Keuangan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ada 3 program yang dimiliki STAN yaitu Diploma I, Diploma III, dan Diploma IV. Lama pendidikan yang harus ditempuh untuk D I yaitu 1 Tahun, D III yaitu 3 tahun dan D IV 2 tahun.

Seluruh biaya pendidikan yang dijalani oleh mahasiswa STAN sudah ditanggung oleh Negara. Hal tersebut bisa meringankan beban orang tua, karena tidak lagi membiayai pendidikan anaknya di STAN. Selain itu STAN juga menyediakan fasilitas lengkap untuk mahasiswa, dan tugas mahasiswa adalah menggunakan fasilitas dengan sebaik-baiknya.

Lokasi STAN Banda Aceh

Jika Anda berminat untuk menjadi mahasiwa STAN di Banda Aceh, maka Anda harus tahu betul lokasi dari STAN tersebut. Untuk menjadi mahasiswa STAN, semua siswa-siswi dari SMK/SMA/MA harus bisa melewati USM STAN yanng diadakan setiap taun. USM STAN merupakan ujian bagi calon mahasiswa STAN yang menentukan lolos atau tidaknya masuk ke STAN.

USM STAN merupakan ujian yang diadakan setiap tahunnya bahkan bisa memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena ada 125.000 peserta yang ingin masuk STAN melalui pendaftaran STAN Banda Aceh. Jumlah peserta STAN setiap tahunnya semakin meningkat bahkan jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan ujian mandiri manapun hingga saat ini.

Lokasi kampus STAN di Kanwil Ditjen Pajak (DJP) Aceh, Gedung Keuangan Negara (GKN) Jl. Tgk. Chik Di Tiro Banda Aceh. STAN merupakan kampus yang sangat modern dan memiliki fasilitas berstandar Internasional.

STAN juga merupakan PTK terbaik karena sudah memiliki kualitas tinggi dan terpercaya. Pendidikan di STAN juga ditanggung oleh pemerintah. Setiap mahasiswa lulusan STAN juga langsung ditempatkan di Kementerian Keuangan sebagai kementerian terbaik dengan gaji terbaik juga.

Cara Pendaftaran STAN

Pendaftaran STAN banda aceh harus dilakukan dengan beberapa tahap yaitu mengisi formulir pendaftaran secara online dan mengirimkan berkas pendaftaran. Setelah itu penyetoran biaya pendaftaran harus dilakukan setelah calon peserta STAN sinyatakan lulus untuk mengikuti tes. Jika biaya pendaftaran sudah ditransfer, maka Anda bisa mengambil Bukti Peserta Ujian (BPU).

Calon peserta yang melakukan pendaftaran STAN Banda Aceh hanya bisa melakukan pengisian formulir pendaftaran online melalui http://usm.stan.ac.id. Berkas yang diperlukan untuk mengisi formulir pendaftaran diantaranya yaitu pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm, satu lembar fotokopi Ijazah dan telah dilegalisir, dan satu lembar fotokopi rapor tahun terakhir dilegalisir.

Jika mengirimkan berkas meallui pos kilat, maka berkas harus dikirimkan dalam amplop tertutup. Pengiriman juga harus dilakukan mulai dari tanggal yang telah ditentukan kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STAN dengan alamat BOX STAN JKS 1200.

Pengumuman dari hasil seleksi administrasi dan jadwal prngambilan BPU untuk calon peserta ujian bisa dilakukan melalui situs http://usm.stan.ac.id. Bagi calon peserta yang lolos seleksi administrasi harus melakukan pembayaran untuk pendaftaran sebesar Rp. 150.000 ke nomer rekening yang sudah ditentukan.

Jika uang untuk pendaftaran sudah dikirim, maka Anda bisa mengambil BPU namun tidak bisa diwakilkan oleh siapapun. Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai melakukan pendaftaran STAN Banda Aceh bisa Anda buka di web garansimasukstan.co.id.