Lembaga Bimbingan Belajar Masuk STAN – Sudah banyak bermunculan di berbagai daerah sehingga Anda lebih mudah memilihnya. Pemilihan bimbingan belajar ini harus dilakukan dengan tepat agar hasilnya dapat kita rasakan langsung dengan menjadi mahasiswa STAN. Utamakan kualitas program dan tutor yang diberikan oleh bimbel tersebut.

Lembaga Bimbingan Belajar Masuk STAN

Lembaga bimbingan belajar masuk STAN

Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi mahasiswa STAN, seperti biaya pendidikan gratis. Daya tarik yang besar ini membuat peserta USM STAN setiap tahunnya selalu bertambah sehingga persaingan terjadi dengan ketat. Bantuan dari profesional akan memudahkan Anda melalui berbagai tahapan ini. Sekarang ini, banyak dijumpai bimbel STAN garansi dengan berbagai kualitas yang ditawarkan.

 

Sebelum Anda memilih untuk masuk STAN dan mengikuti bimbingan belajar dalam membantu persiapan menghadapi ujian masuk. Berikut ini adalah gambaran beberapa jurusan yang ada di STAN sebagai bahan pertimbangan saat ingin memilih jurusan yang sesuai dengan passion Anda, yaitu:

  1. Akuntansi

Mata kuliah yang akan diberikan pada jurusan ini tentunya sangat berkaitan dengan angka-angka. Anda akan dibimbing dalam pembuatan jurnal dan laporan keuangan. Tidak perlu takut bagi Anda yang tidak memiliki dasar akuntansi karena di sini, Anda akan benar-benar dibimbing dengan dosen yang berpengalaman. Selain itu, masih ada pelajaran lain yang akan diberikan seperti hukum keuangan negara, ekonomi, pajak, auditing, dan masih banyak lagi. Contohnya mahasiswa superior (angkatan tahun 2010) berjumlah 1300-an yang terbagi dalam 34 kelas. Lulusan jurusan ini memiliki kemampuan yang fleksibel dalam penempatan kerjanya, seperti Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan, Direktorat Jendral Pajak (DJP), Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) dan lain sebagainya.

  1. Perpajakan

Sebagian besar mata kuliah yang akan diberikan berkaitan dengan perpajakan, seperti Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penghasilan (PPh) dan lain sebagainya. Meskipun jurusan perpajakan, materi akuntansi tetap akan diajarkan meskipun tidak sedetail jurusan Akuntansi. Selain itu, ada juga pelajaran tentang statistik, budaya nusantara, Bahasa Inggris, dan lain-lain. Angkatan tahun 2010 berjumlah sekitar 400-an dengan 21 kelas. Sedangkan, untuk penempatan kerjanya, bisa di BPKP, BPK, Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan dan masih banyak lagi. Merupakan salah satu jurusan favorit, sehingga diperlukan persiapan dengan mengikuti bimbel dan membayar biaya bimbel STAN yang tetap murah.

  1. Kebendaharaan Negara

Jurusan ini dikenal sebagai jurusan yang paling santai karena tidak banyak mempelajari hitung-hitungan, melainkan undang-undang jadi tingkat DO-nya cukup kecil. Jumlah mahasiswa angkatan 2010 sekitar 250-an dengan 7 kelas. Penempatan kerja bisa dilakukan di Ditjen Anggaran Penimbangan Keuangan, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, Ditjen Perbendaharaan, dll.

  1. Penilai

Pembelajaran pada jurusan ini hampir sama dengan teknik sipil sehingga berkaitan erat dengan matematika dan fisika. Mata kuliah yang akan Anda jumpai di jurusan ini antara lain teknologi bangunan, ilmu ukur tanah, statistik, akuntansi, perencanaan kota, ekonomi, hukum dan masih banyak lagi. Jumlah mahasiswa untuk angkatan 2010 ada sekitar 35 siswa dengan 1 kelas. Penempatan kerja bisa dilakukan di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Direktorat Jenderal Pajak.

  1. Pengurusan Piutang dan Lelang Negara

Mata kuliah yang berkaitan dengan jurusan ini antara lain pengetahuan lelang, penilaian, hukum perikatan, pengurusan piutang lelang negara, penyitaan dan pemeriksaan. Sementara untuk mata kuliah pendukung adalah pengantar perpajakan, pengantar bisnis dan manajemen, pengantar ekonomi, hukum keuangan negara, hukum administrasi dan lain sebagainya. Jumlah untuk angkatan 2010 ada sekitar 50-an dengan 2 kelas. Penempatan kerjanya bisa ke Direktorat Jenderal Piutang dan Lelang Negara.

  1. Kepabeanan dan Cukai

Dapat dikatakan bahwa jurusan ini merupakan jurusan yang banyak difavoritkan. Pendidikannya bersifat semi militer dan lokasi pendidikannya pun terpisah dari jurusan lainnya. Jumlah untuk angkatan 2010 sekitar 120-an yang terbagi dalam 4 kelas. Penempatan kerja bisa dilakukan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Bimbel STAN Terbaik

Persiapan masuk STAN harus dilakukan jauh-jauh hari agar lebih maksimal. Selain mempersiapkan diri dalam hal materi, kebugaran dan lainnya, Anda juga harus menyusun strategi dalam menghadapi puluhan ribu siswa dari seluruh nusantara. Anda tidak perlu khawatir dan merasa berat dengan ketatnya kompetisi yang akan terjadi. Cukup berfokus pada diri Anda sendiri maka pekerjaan Anda akan lebih maksimal.

Persiapan ini akan semakin matang jika Anda mengikuti suatu bimbingan belajar STAN. Garansi Masuk STAN menjadi salah satu bimbel yang dapat diandalkan. Program bimbel STAN yang sudah terbukti ampuh dengan tutor yang berpengalaman akan memudahkan Anda. Bimbel ini tidak akan pernah membiarkan Anda ataupun siswanya merasa kecewa dengan hasil pembelajarannya. Untuk informasi lebih lanjut seperti program lembaga bimbingan belajar masuk STAN yang ditawarkan, tutor yang handal dan lain sebagainya silahkan cek langsung di halaman garansimasukstan.co.id.