Jurusan STAN Untuk Perempuan

4 Jurusan STAN Untuk Perempuan Kuota Terbanyak

Jurusan STAN Untuk Perempuan – Masuk sekolah kedinasan milik pemerintah memang sangat bergengsi, ini bahkan menunjukkan jika Anda pelajar yang terpelajar karena bisa lolos dalam persaingan ketat dari semua lulusan SMA di Indonesia. Jangan salah pilih dalam program studi STAN, dimana ada beberapa jurusan STAN untuk perempuan dengan jumlah kuota terbanyak.

Bukan lagi mitos jika memang mahasiswa STAN hampir semuanya laki-laki, karena tes masuk Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN menggunakan tes logika, dimana laki-laki lebih menonjol dalam hal tersebut dari pada perempuan. Sehingga kuota mahasiswa perempuan yang akan diterima tentu lebih sedikit, namun bukan berarti wanita tidak bisa lolos dalam Ujian Saringan Masuk (USM) PKN STAN.

Memilih program studi yang tepat di PKN STAN memang jadi hal utama, memang pada akhirnya penjurusan akan dilakukan pihak STAN namun dengan memilih jurusan yang tepat maka persentase diterima akan lebih tinggi. Selain itu, wanita memang jadi mahasiswa langka di sekolah kedinasan yang berada di Bintaro, Jakarta, tersebut.

Jurusan STAN Untuk Perempuan

Setiap dibuka USM PKN STAN, maka akan sangat terbuka dan transparan, bahkan juga disebutkan berapa banyak mahasiswa di tahun sebelumnya yang berhasil masuk dalam satu satu jurusan STAN untuk perempuan. Inilah yang harus dicermati sebagai tips masuk PKN STAN, memilih jurusan yang tepat menentukan hasil akhir diterima dalam keluarga besar PNS keuangan.

Pilih 4 Jurusan STAN Untuk Perempuan Kuota Terbanyak 

Akuntansi (DIII)

Setelah masuk di PKN STAN, maka akan dengan mudah menemukan mahasiswa wanita di jurusan Akuntansi. Dimana memiliki dua program studi, akuntansi untuk DIII dan akuntansi DIV. Bagi yang mengambil jenjang DIII maka harus melewati masa pendidikan selama 3 tahun, dimana inilah jurusan STAN untuk perempuan dengan kuota terbanyak.

baca juga  Tips dan Tata Cara Masuk STAN 2019

Dimana hampir setengah dari mahasiswa baru akan masuk dalam jurusan akuntansi, sehingga kini banyak pendaftar yang langsung memilih jurusan tersebut. Untuk program studi akuntansi DIII menjadi pilihan pertama karena jenjang pendidikan yang singkat, selain itu mudah masuk dalam semua instansi keuangan yang ada di kota besar hingga pelosok desa.

Ini memberikan kesempatan dan peluang pulang ke daerah, apalagi jika jadi satu-satunya perwakilan daerah agar kembali membangun desanya. Kebanyakan perempuan memang memilih program studi ini, karena kuota terbanyak, lebih mudah dari jurusan lainnya dan bisa mendapatkan pilihan dalam penempatan magang hingga kerja.

Akuntansi (DIV)

Ingin bisa setara dengan jenjang Sarjana (S1) maka sebaiknya memilih program studi akuntansi DIV, dimana lama waktu 4 tahun sehingga bisa langsung mendapatkan jabatan III A dalam pemerintahan. Ini akan cocok untuk jenjang karier di pusat atau kota besar, dimana lulusan terbaik bebas untuk menentukan pilihan penempatan kerja.

Bahkan untuk persaingan juga cukup mudah, karena sebagian besar pendaftar PKN STAN merupakan laki-laki dan membidik jurusan DI yang hanya menempuh pendidikan singkat selama satu tahun saja. Memilih program studi DIV memberikan keuntungan, karena tidak perlu melanjutkan pendidikan di jenjang S1 dan sudah mendapatkan kesetaraan kerja dengan jabatan cukup tinggi.

Anda memang akan menemukan lebih banyak perempuan di sini, karena memang sedikit sekali pemilih jurusan tersebut. Sehingga peluang masuk semakin tinggi, apalagi untuk perempuan yang memang memiliki jumlah hanya 10 persen dari kuota penerimaan USM PKN STAN setiap tahunnya. Untuk wanita harus memperhatikan hal tersebut, jika ingin masuk sebagai mahasiswa PKN STAN.

Kebendaharaan Negara

Satu lagi jurusan STAN untuk perempuan dengan kuota terbanyak, kebendaharaan negara. Termasuk dalam jurusan manajemen keuangan dengan jenjang pendidikan 3 tahun dan mendapatkan gelar akhir Diploma Tiga (DIII), ini waktu pendidikan yang ideal untuk wanita dan tidak perlu bersaing terlalu ketat dalam USM PKN STAN setiap tahunnya.

baca juga  Bimbel PKN STAN Sidoarjo Bergaransi

Memang tidak seterkenal jurusan di PKN STAN lainnya, sehingga memang kurang diminati oleh pendaftar laki-laki, inilah peluang tepat yang harus diperhatikan setiap perempuan. Dimana memiliki tingkat minoritas setelah diterima sebagai mahasiswa PKN STAN, kebanyakan mahasiswa jurusan ini memang perempuan yang memiliki tingkat ketelitian tinggi, sehingga bisa menaksir semua aset negara.

Bahkan jika termasuk dalam mahasiswa kebendaharaan aset akan menempati wilayah di pusat, dimana ditempatkan pada kementerian keuangan dan tidak lagi di daerah. Memang kebanyakan lulusan STAN akan berada di Jakarta, inilah yang menjadi daya tarik utama. Perempuan akan lebih mudah bersaing di sini, jangan salah pilih saat pendaftaran.

Management Aset

Program studi dalam jurusan manajemen keuangan akhir yang bisa menjadi pilihan tepat bagi jurusan STAN untuk perempuan adalah manajemen aset, dimana setiap mahasiswa akan mengelola setiap aset negara, apalagi yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Baik untuk aset bergerak dan non bergerak, bahkan menaksir nilainya, apakah mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Mahasiswa yang memilih jurusan ini akan menempuh pendidikan selama 3 tahun dan lulusan dengan gelar akhir DIII, waktu paling ideal untuk perempuan melanjutkan jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Bahkan bisa meningkatkan gelar hingga sarjana dengan jangka waktu satu tahun saja, tinggal lakukan transfer di perguruan tinggi yang diinginkan.

Sudah lagi tidak pusing dan minder saat mengikuti USM PKN STAN, dimana memang ada beberapa jurusan STAN untuk perempuan dengan kuota tertinggi. Jangan sampai salah pilih, apalagi saat memasuki pembukaan pendaftaran PKN STAN. Pastikan pilihan sudah sesuai dengan kemampuan sehingga persentase diterima semakin tinggi.

Sending
User Rating 4.09 (11 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *