Cara Pendaftaran Universitas STAN

Cara Pendaftaran Universitas STAN

Cara Pendaftaran Universitas STAN – Untuk setiap tahunnya tidak lah berbeda dari tahun ke tahun. Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini adalah perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dahulu, namanya hanya STAN saja  dan berganti nama pada tanggal 23 Juli 2015 menjadi PKN STAN. Ada banyak yang menginginkan masuk ke PKN STAN tersebut, alasannya karena prospek kerja akan terjamin dan akan mendapatkan gaji yang besar serta tunjangannya pun besar.

Cara Pendaftaran Universitas STAN

Berikut Cara Pendaftaran Universitas STAN

Terpenuhinya Persyaratan  Umum Ujian Saringan Masuk PKN STAN

Terdapat beberapa persyaratan umum yang wajib Anda ketahui dan harus dipenuhi, yaitu di antaranya adalah dengan memiliki ijazah SMA atau sederajat untuk Anda yang lulus pada tahun sebelumnya. Selanjutnya untuk Anda yang akan lulus di tahun ketika pendaftaran sehingga belum memiliki ijazah, maka Anda dapat menggunakan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional Sementara yang harus diperkuat dengan adanya legalisir dari Kepala Sekolah atau Pihak Sekolah.

Untuk kesehatan jasmani serta mental menjadi salah satu cara pendaftaran universitas STAN yang akan membuat Anda boleh mengikuti Ujian Saringan Masuk PKN STAN. Biasanya juga Anda harus menunjukkan surat keterangan dari dokter yang menyatakan Anda terbebas dari obat-obatan terlarang seperti narkoba, psikotropika, dan zat adiktif legal lainnya. Untuk batas usia dalam mengikuti USM adalah minimal 17 tahun dan maksimal berusia 20 tahun.

Cara pendaftaran universitas STAN juga telah memberikan syarat yang mana Anda belum boleh menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama melaksanakan pendidikan di PKN STAN. Persyaratan berikutnya adalah dengan membayar biaya pendaftaran dan yang perlu Anda ingat bahwa biaya tersebut tidak dapat ditarik kembali apapun yang terjadi.

baca juga  Cara Masuk PKN STAN Jogja

Persyaratan Khusus untuk Masuk PKN STAN

Syarat masuk universitas STAN berikutnya adalah Anda harus memiliki nilai rata-rata ujian tertulis pada ijazah atau pun ijazah sementara tidak boleh kurang dai 7,00 serta nilai tersebut bukanlah hasil dari pembulatan nilai. Atau buat Anda yang lulus pada tahun 2017, nilai rata-rata rapor tidak boleh kurang dari 70,00 untuk nilai skala 100,00 atau 2,80 untuk nilai skala 4,00. Oleh karena itu, giatlah dalam belajar sehingga akan memudahkan Anda masuk ke PKN STAN dan jika perlu ikutilah bimbingan belajar khusus masuk PKN STAN.

Langkah dalam Melakukan Pendaftaran USM sebagai Syarat Masuk Universitas STAN

Untuk pendaftaran Ujian Saringan Masuk PKN STAN dilakukan dengan cara online yang dapat Anda kunjungi di website resmi USM STAN serta persiapkanlah  dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut antara lain seperti pasfoto 3×6 yang terbaru, nilai rapor semester 1 sampai 5, nilai akhir yang tercantum di ijazah, dan mengisi formulir pendaftaran kampus PKN STAN Jakarta dengan online.

Kemudian isilah data pribadi Anda di panseldikdin.go.id, selanjutnya lakukanlah registrasi dengan Anda mengisi kolom yang sudah tersedia. Simpanlah bukti pendaftaran USM PKN STAN ketika registrasi berhasil. Bukti tersebut harus dibawa saat Anda mengikuti USM PKN STAN dengan melampirkan juga identitas diri. Apabila Anda diketahui melakukan tindak kecurangan, maka pihak PKN STAN tidak akan ragu untuk mengeluarkan Anda.

Itulah beberapa cara pendaftaran masuk universitas STAN yang harus Anda ketahui dan harus terpenuhi.

Tips Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN

Persiapan yang Matang

Di antara orang yang mendaftar di PKN STAN tentunya ada yang terbaik dari seluruh Indonesia, yang akan menjadi pesaing Anda ketika mengikuti Ujian Saringan Masuk Politeknik Keuangan Negara STAN. Persiapkanlah segala sesuatunya jauh-jauh hari, bila perlu lakukan persiapan sejak Anda kelas X. Ikutilah bimbingan belajar untuk membantu Anda menghadapi USM nanti. Atau bagi Anda yang belajar secara mandiri, bisa melakukan persiapan dengan mengerjakan soal-soal ujian tahun lalu.

baca juga  Masuk STAN Apa Harus Pintar? Belum Tentu! Lakukan Hal Ini Saja!

Lakukan analisis terhadap soal yang keluar, karena biasanya soal tidak akan jauh berbeda untuk setiap tahunnya. Tempatkan diri Anda ketika mengerjakan soal latihan ini seperti Anda sedang persiapan menghadapi ujian nasional yang risikonya adalah Anda tidak lulus.

Pemilihan Jurusan yang Tepat

Ketika Anda memilih jurusan yang tepat, maka peluang Anda untuk lulus dan masuk ke PKN STAN akan tinggi. Hal tersebut karena Anda akan lebih mudah masuk dalam jurusan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Namun, perlu Anda ketahui juga bahwa dengan Anda memilih ke jurusan yang peminatnya sedikit, maka peluang Anda untuk masuk jurusan tersebut juga besar. Lebih baik pilihlah jurusan di Politeknik Keuangan Negara STAN yang memiliki peminat sedikit, karena akan meningkatkan peluang keberhasilan Anda.

Itulah beberapa tips untuk dapat masuk ke Politeknik Keuangan Negara STAN. Apabila Anda sudah melakukan persiapan dengan matang, maka Ujian Saringan Masuk PKN STAN akan dengan mudah Anda lalui. Namun, sebelumnya ikutilah bimbingan belajar khusus masuk PKN STAN yang terpercaya dan memberikan garansi masuk PKN STAN. Dengan mengunjungi alamat www.garansimasukstan.co.id maka Anda akan lebih mudah melalui serangkaian tes masuk PKN STAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *