Cara Masuk STAN Bea Cukai

Cara Masuk PKN STAN Bea Cukai Dengan Mudah

Cara Masuk STAN Bea Cukai – Dapat membantu Anda dalam mempersiapkan diri menghadapi berbagai tahapan masuk STAN. STAN memiliki beberapa jurusan yang bisa Anda pilih sesuai keahlian dan keinginan. Salah satu jurusan yang populer adalah Bea Cukai. Anda harus mempersiapkan diri lebih baik lagi karena banyak saingan yang harus Anda kalahkan.

Tips dan Cara Masuk STAN Bea Cukai

STAN singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Sekolah ini memiliki ikatan dinas dengan Kementerian Keuangan RI sehingga keuntungan yang diberikan adalah jaminan penempatan kerja. Sekolah ini pernah mendapatkan MURI karena banyaknya jumlah pendaftar yang ingin menjadi mahasiswanya. Jadi, bagi Anda yang ingin masuk ke STAN harus bisa mengalahkan ribuan peserta lainnya, meskipun harus mengeluarkan biaya bimbel STAN. Anda harus bisa melewati beberapa tahapan masuk STAN, mulai dari tes administrasi hingga USM yang terkenal dengan banyaknya pendaftar yang gagal.

Cara Masuk STAN Bea Cukai

STAN sudah meluluskan banyak mahasiswanya dan sekarang sudah mendapatkan pekerjaan tetap yang baik. Tapi, banyak juga siswa yang sudah gagal dalam setiap tahapan tesnya, terutama USM. Hal ini menunjukkan bahwa dibutuhkan perjuangan dan persiapan yang maksimal agar dapat melalui USM dengan baik melalui bimbel STAN terbaik. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan sebelum dan saat pelaksaan ujian.

Tips Sebelum Ujian

  1. Datanglah ke lokasi ujian untuk survey tempat agar Anda tidak bingung saat hari H. Lakukan survey ini paling tidak satu hari sebelum pelaksanaan ujian.
  2. Datanglah maksimal 30 menit sebelum ujian berlangsung agar Anda dapat mempersiapkan mental terlebih dahulu.
  3. Hindari bergadang terlalu larut karena kesehatan Anda bisa terganggu saat pelaksaan.
  4. Sarapan dan minum secukupnya saja agar Anda tidak merasa kekenyangan saat tes.
  5. Gunakan sepatu, jangan memakai sandal karena kurang sopan.
  6. Kenakan pakaian yang sopan, rapi, dan yang terpenting nyaman.
  7. Bawa perlengkapan lainnya jika diperlukan, seperti jam tangan, tisu (jika sedang flu) dan lainnya.
  8. Persiapkan alat tulis yang diperlukan beserta cadangannya, seperti 2 pensil, rautan, 2 penghapus, papan atau alas atau alat lainnya.
  9. Pastikan jika Anda membawa BPU (nomor ujian).
  10. Tinggalkan HP di tas dengan keadaan silent atau dinonaktifkan agar tidak mengganggu saat USM.
  11. Biasanya, setiap peserta akan mendapatkan soal dengan kode yang berbeda sehingga Anda tidak perlu menyontek. Percaya pada diri sendiri karena Anda sudah melakukan persiapan dengan sebaik mungkin.
baca juga  Bimbingan Belajar PKN STAN di Jakarta

Tips Saat Ujian

  1. Berdoa sebelum mengerjakan
  2. Percaya diri, tenang dan konstrasi penuh. Percayalah bahwa Anda bisa mengerjakannya sesuai dengan apa yang telah Anda persiapkan.
  3. Biasanya akan ada banyak soal cerita, baik pendek maupun panjang sehingga gunakan penyelesaian yang cepat dan tepat. Jika perlu, kerjakan soal yang tidak membutuhkan banyak waktu terlebih dahulu.
  4. Apabila Anda merasa panik maka pejamkan mata dan ucapkan basmallah sebanyak 3x (atau lainnya sesuai kepercayaan masing-masing) untuk menenangkan diri.
  5. Mulailah dengan berpikir sederhana, jangan sampai Anda berpikir terlalu rumit untuk soal yang sederhana karena akan menyulitkan diri Anda sendiri.
  6. Pahami dengan baik soal-soal logika secara teliti.
  7. Mulailah dari soal yang menurut Anda paling mudah hingga akhirnya paling sulit untuk memaksimalkan waktu yang diberikan.
  8. Singkirkan jawaban yang salah terlebih dahulu untuk memperbesar kemungkinan jika jawaban Anda benar.
  9. Perbanyaklah pengetahuan Anda dengan membaca berita-berita internasional maupun nasional atau mengikuti program bimbel STAN.
  10. Jangan lupa untuk mengecek kembali jawaban Anda, terlebih identitas.
  11. Apabila Anda tidak mengetahui jawaban yang benar sama sekali maka jangan diisi.
  12. Feeling yang jernih terkadang dapat membantu Anda dalam kebingungan.
  13. Usahakan untuk buang air kecil sebelum tes berlangsung agar tidak membuang-buang waktu.
  14. Pastikan jika Anda telah mengerjakan 1/3 dari jumlah yang soal dengan jawaban yang pasti benar.
  15. Gunakan waktu dengan efektif dan efisien.
  16. Apabila masih ada waktu, analisis kembali setiap pertanyaan karena bisa jadi ada pertanyaan yang menjebak.

Bimbel STAN Garansi

Persiapan pengetahuan cara masuk STAN Bea Cukai tidak akan cukup untuk bisa tembus USM STAN. Hal ini dikarenakan STAN tidak hanya membutuhkan orang yang pintar tapi juga kesehatan fisik dan mental yang baik. Oleh karena itu, persiapan harus mencapai seluruh aspek yang akan diujikan. Sebagian besar bimbel masuk STAN hanya berfokus pada pengetahun saja, berbeda dengan Garansi Masuk STAN. Bimbingan belajar STAN ini akan membantu Anda dapat mempersiapkan diri, baik pengetahuan, kesehatan fisik, kelengkapan dokumen dan lain sebagainya. Persiapan Anda akan terasa lebih mudah jika mengikuti bimbel yang sudah terbukti ini. Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda bersama Bimbel bergaransi ini dengan mengunjungi websitenya di garansimasukstan.co.id.

baca juga  Bimbel USM STAN di Bandung

 

Sending
User Rating 5 (1 vote)

2 thoughts on “Cara Masuk PKN STAN Bea Cukai Dengan Mudah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *