bimbel stan medan

Bimbel PKN STAN Medan Bergaransi

Bimbel STAN Medan – STAN atau singkatan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara terkenal menjadi salah satu pilihan pertama para lulusan SMA/sederajat yang ingin melanjutkan kuliah. Jaminan ikatan dinas dengan pemerintahan atau instansi terkait dan lulusan yang professional menjadi daya tarik bagi para calon mahasiswa.

Walaupun Medan tidak berada di Pulau Jawa, hal tersebut tidak mengurangi banyaknya calon mahasiswa yang ingin menimba ilmu di STAN di Pulau Jawa. Banyaknya peminat itu berbanding lurus dengan semakin larisnya bimbel STAN di Medan. Meskipun berada di ujung barat Indonesia, antusias para warganya untuk bisa melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara tersebut ternyata sangatlah besar.

Tips Memilih Bimbel STAN Medan

Lulusan PKN STAN merupakan generasi yang berkualitas yang sudah terjamin bekerja dengan baik sesuai dengan lembaga atau instansi yang diikutinya. Penempatan pekerjaan keuangan pun sesuai dengan jurusan yang diambil selama kuliah. Cara bekerja yang professional telah dibekali untuk para lulusan PKN STAN. Masa depan para lulusan ini akan terjamin karena akan diangkat sebagai pegawai negeri.

Bimbel STAN Medan

Pendidikan di STAN secara umum terdiri dari tiga program yaitu diploma I, diploma III dan diploma IV. Namun program diploma IV bukan untuk alumni SMA/sederajat, tapi hanya khusus untuk alumni diploma III STAN. Tentu banyak yang tertarik menuntut ilmu di institut milik pemerintah dan juga dibiayai negara ini.

Tahun ini, penambahan jumlah kuota calon mahasiswa ikatan dinas dilakukan PKN STAN dalam penerimaan taruna/siswa ikatan dinas tahun 2017 ini semakin membuktikan kampus tersebut sebagai sekolah ikatan dinas yang lulusannya paling banyak dibutuhkan.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) juga menyatakan bahwa lulusan STAN tidak hanya ditempatkan di Kementerian Keuangan, tetapi juga perlu ditempatkan di lingkungan pemerintah daerah.

baca juga  Daftar Syarat Masuk Akademi STAN Terbaru

Berdasarkan pengumuman penerimaan calon taruna/taruni/siswa pada 8 sekolah kedinasan secara online dan serentak disebutkan, PKN STAN akan menerima 6.961 calon mahasiswa, dari jumlah keseluruhan 10.389 calon. Sebelumnya PKN STAN hanya akan menerima 4.920 calon mahasiswa jadi ada sekitar 2 ribu tambahan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah kembali memanggil putra-putri terbaik lulusan SMU sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi/taruna-taruni pada 8 sekolah kedinasan. Mulai tanggal 9 sampai dengan 31 Maret 2017, diadakan pendaftaran secara online dan serentak melalui portal www.panselnas.id untuk 8 sekolah ikatan dinas dilakukan.

Bagi calon mahasiswa atau peserta bimbel STAN Medan yang berminat melanjutkan sekolah di STAN, diharapkan untuk benar-benar teliti dan menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Sebab untuk bisa mendaftar harus menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP elektronik dan NIK Kartu Keluarga. Kalau keduanya tidak cocok, otomatis akan ditolak.

Nah, sebelum kamu mulai mendaftar, baiknya kamu pahami dulu tata cara pendaftaran PKN STAN 2017.

Tata Cara Pendaftaran PKN STAN 2017

Tahapan pendaftaran meliput sesuai informasi bimbel STAN Medan :

  • Registrasi peserta dan pemilihan Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK): PKN STAN melalui portal Panselnas;
  • Mengisi dokumen/formulir pendaftaran secara online melalui web resmi STAN;
  • Penyetoran biaya pendaftaran; dan
  • Verifikasi berkas dan pengambilan Bukti Peserta Ujian (BPU).

Seperti halnya tahun lalu, setelah melalui pendaftaran secara online, seleksi dilakukan secara bertahap di kementerian/lembaga masing-masing. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Tes (CAT).

Memang, untuk menjawab tes tertulis yang diberikan oleh PKN STAN termasuk hal yang cukup sulit. Alasannya beragam, salah satunya yang paling dasar adalah karena tes tertulis yang diberikan berbeda dengan apa yang di pelajari.

Ini mengapa bagi calon mahasiswa asal Medan, bimbel STAN Medan sangatlah penting untuk diikuti, karena dalam bimbingan belajar STAN ini akan di berikan prediksi soal yang akan keluar pada saat USM STAN berlangsung.

baca juga  Bimbel PKN STAN Tangerang

Untuk itu peran bimbingan belajar ini sangatlah besar untuk bisa meloloskan Anda untuk menuju tes berikutnya yang lebih mudah dibandingkan dengan ujian tertulis. Menurut pengalaman dari mahasiswa yang telah lolos ujian, setelah melewati ujian tertulis USM.

Maka bisa melewati tes selanjutnya lebih lega karena tes yang dihadapi setelah tes tertulis adalah tes kesehatan dan tes TKD jumlah pesaingnya tentu lebih sedikit dibanding test tertulis pertama. Walaupun begitu, jangan remehkan kedua test terakhir karena yang gugur di tahap tersebut juga lumayan banyak.

Supaya bisa mengikuti jejak mahasiswa yang telah lolos tersebut, perlu diperhatikan kualitas bimbel STAN tersebut. Harus pintar-pintar bimbel STAN Medan yang memang khusus digunakan untuk menghadapi USM STAN. Tentunya ada bimbel yang diciptakan secara khusus oleh para alumni dan pengajar di STAN.

Bimbel tersebut nantinya lebih menjamin Anda dalam mengerjakan soal USM STAN karena staf pengajar yang berpengalaman. Staf pengajar yang berpengalaman mengikuti tes masuk STAN tentu akan berperan penting untuk memberi tahu soal apa saja yang sering muncul dalam tes. Mencari bimbel STAN Medan? Ya, garansimasukstan.co.id jawabannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *