Bimbel STAN di Bandung – Siapa yang tidak kenal dengan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Akuntansi Negara? Berkat kepopulerannya, banyak orang yang berlomba untuk mengikuti kelas di bimbel STAN di Bandung demi agar lolos Ujian Seleksi Masuk. Bisa menjadi bagian dari keluarga besar PKN STAN memang merupakan kebanggaan tersendiri yang membuat banyak orang tertarik.

Setiap lulusan dari PKN STAN pasti mendapatkan pekerjaan yang dipandang oleh sebagian besar orang sebagai pekerjaan yang memiliki masa depan cerah. Selain itu, penyaringan ketat yang dilakukan oleh PKN STAN membawa prestasi tersendiri bagi mereka yang dinyatakan lolos. Sebab artinya mereka adalah yang terbaik di antara yang terbaik.

Dari semua program studi yang diselenggarakan oleh PKN STAN, baik yang berupa Diploma I maupun Diploma III, semuanya selalu kebanjiran calon mahasiswa. Dan sebagian besar dari mereka yang lolos memang adalah anak didik dari bimbel STAN di Bandung yang sudah terpercaya. Sebab persiapan yang mereka lakukan sudah sangat matang dan konsisten.

bimbel STAN di bandung

Selain persiapan saat menjelang adanya USM, sebenarnya setiap calon mahasiswa sudah harus mempersiapkan segala sesuatunya jauh sebelum adanya pendaftaran. Maka dari itu, setiap lulusan SMA sederajat yang memang sudah berkeinginan untuk bergabung di PKN STAN harus mempertahankan prestasi belajarnya sejak masih berada di bangku Sekolah Menengah Atas tersebut.

Apa Saja Faktor Yang Mempengaruhi Lolos USM STAN

Persyaratan Umum

Semua lulusan SMA sederajat yang berusia minimal 17 tahun dan maksimal 20 tahun per periode dibukanya pendaftaran berhak untuk mengikuti USM. Namun, selain itu ada syarat lain yang mengikutinya, yaitu nilai dari rapor atau ijazah. Hanya mereka yang memiliki nilai minimal rata-rata 7.00 murni tanpa pembulatan yang bisa mendaftar USM. Hal ini merupakan syarat umum yang mutlak.

Untuk mendapatkan nilai 7.00 tersebut, tentunya kamu harus belajar dengan giat. Bukan hanya ketika kamu mengikuti program belajar di bimbel STAN di Bandung saja, tetapi terlebih ketika kamu sudah menginjak kelas XII di SMA, kamu sudah harus mempersiapkan nilai kita agar bisa lolos syarat administrasi tersebut.

Tidak ada syarat yang mengatakan bahwa kamu harus berasal dari jurusan IPA agar bisa masuk ke PKN STAN. Jurusan lain, bahkan jurusan yang ada di SMK, juga bisa mendaftar. Bahkan untuk kamu yang berasal dari SMA yang berada di luar negeri juga bisa, asalkan nilai yang ada dalam ijazah sudah dikonversi ke dalam sistem nilai yang berlaku di Indonesia terlebih dahulu.

Pendaftaran

Syarat agar bisa lolos USM PKN STAN tentunya harus terlebih dulu melakukan pendaftaran. Kamu bisa membuka situs resmi dari STAN dan mendaftarkan dirimu di sana. Kamu tinggal mengikuti petunjuk yang ada, serta mempersiapkan berkas yang diperlukan. Jika proses pendaftaran sudah berhasil, maka kamu tinggal melakukan pembayaran guna bisa mendapatkan nomor tes.

Saat belajar di bimbel STAN di Bandung, kamu juga akan diberitahu berkas apa saja yang harus kamu persiapkan dan juga bagaimana proses pendaftaran serta registrasi. Para pengajar yang ada di bimbel biasanya adalah para lulusan PKN STAN yang tentunya sudah pernah mengalami proses USM tersebut.

Jurusan Yang Dipilih

Ada beberapa jurusan yang bisa kamu pilih di PKN STAN, seperti Kebendaharaan Negara, Akuntansi dan lain sebagainya. Setiap jurusan memiliki kuotanya masing-masing. Jurusan favorit tentunya akan menyediakan kuota yang paling besar, namun artinya kamu juga harus bersaing dengan lebih banyak orang.

Jika kamu mengikuti bimbel STAN di Bandung, kamu bisa berkonsultasi untuk mendapatkan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat kamu. Selain itu, pertimbangan kemampuan ketika harus bersaing dengan ribuan orang lainnya juga harus kamu perhatikan. Jangan terpaku harus masuk pada jurusan favorit, tetapi pertimbangkan juga potensi pekerjaan yang akan kamu dapatkan di masa depan.

Mengerjakan Tes Dengan Baik

Dalam bimbel STAN di Bandung, kamu akan diajari mengenai beberapa trik yang akan kamu lalui di dalam USM. Saat ujian, kamu akan dihadapkan dalam beberapa tahapan tes. Tes yang pertama merupakan tes tertulis, yaitu tes potensi akademik dan Bahasa Inggris. Kamu harus bisa mengerjakan soal-soal dengan benar. Sebab USM PKN STAN menggunakan sistem nilai mati atau sistem gugur.

Jika kamu tidak lolos dalam tes tahap pertama, kamu tidak dapat mengikuti tes selanjutnya yaitu Tes Kemampuan Dasar dan tes wawancara. Jika kamu sudah berhasil dalam semua tes tertulis dan wawancara, maka tes terakhir adalah tes kesehatan. Selain fisik yang diuji, salah satunya dengan lari mengelilingi lapangan, tes lainnya adalah pemeriksaan riwayat penyakit.

Untuk bisa mengikuti serangkaian tes tersebut dan juga persiapan lain sebelum USM, kamu harus dibimbing oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan juga profesional. Jika kamu ingin bergabung dengan bimbel STAN di Bandung yang memiliki predikat terbaik ini, maka silakan kunjungi www.garansimasukstan.co.id dan bergabunglah dengan banyak cerita sukses lainnya.